Jelang Pilkada Lotim, Haerul Warisin Tunggu Rekomendasi Empat Parpol

Selong (Suara NTB) – Di tengah munculnya sejumlah figur yang siap maju pada Pilkada Lombok Timur (Lotim) 2018 mendatang, H. Haerul Warisin yang juga Wakil Bupati Lotim semakin percaya diri untuk menduduki posisi Lotim satu. Pasalnya, saat ini wabup mengaku sudah dipinang oleh Partai Nasdem yang siap memenangkannya dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Selain Nasdem, H. Iron – nama panggilannya mengklaim sedang menunggu rekomendasi dari empat parpol lainnya. “Partai sudah lengkap dan rekomendasi juga sudah kita terima, terutama rekomendasi dari Partai Nasdem,” klaimnya, Senin, 10 April 2017.

Iklan

Disinggung terkait empat partai yang saat ini belum diterima rekomendasinya itu, H. Iron enggan menyebutnya satu per satu. Namun, dari sejumlah partai yang siap mengusungnya itu, sudah sangat mencukupi untuk menjadi calon bupati atau kursi sebagaimana yang dipersyaratkan.

“Intinya, kursi dari parpol-parpol yang itu sudah sangat mencukupi,” tambahnya.

Di samping itu, dirinya mengapresiasi banyaknya figur yang bermunculan untuk maju pada Pilkada Lotim 2018. Itu artinya, kata dia, membuktikan jika tanah Gumi Selaparang tidak kekurangan orang-orang yang memiliki jiwa pemimpin untuk memajukan daerahnya sendiri.

Hanya saja, ujarnya, dalam persaingan memperebutkan kursi Lotim satu ini supaya dilakukan secara baik, beretika dan tidak saling menjelekkan antara figur ataupun calon yang satu dengan calon yang lain, termasuk merusak baliho sejumlah figur.

“Banyak calon tentu semakin bagus, mari kita bersama-sama berikhtiar bahwa pencalonan itu untuk kepentingan rakyat, kepentingan daerah,” sarannya. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here