Jelang Pilkada Loteng, Tensi Politik Mulai Memanas

Wakil Ketua DPRD Loteng,  Ahmad Ziadi (Suara NTB/dok)

Praya (Suara NTB)  –  Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) kurang dua tahun lagi. Namun tensi politik sudah mulai memanas. Sejumlah figur disebut-sebut akan maju untuk memperebutkan kursi Loteng satu tersebut. Nama Wakil Ketua DPRD Loteng, Ahmad Ziadi, S.IP., salah satunya.

Bahkan, Ketua DPC Partai Demokrat Loteng ini dengan tegas menyatakan siap menjadi penantang serius bagi Wabup Loteng, H.L. Pathul Bahri, yang disebut-sebut bakal maju bersama Sekda Loteng, H.M.Nursiah, S.Sos.M.Si., di Pilkada Loteng 2020 mendatang. “Siap untuk nomor satu (calon Bupati),” tegas Ziadi, kepada wartawan ditemui usai mengikuti Musrenbang Perubahan RPJMD Loteng 2016-2021 di D’Max Hotel Praya, Senin,  26 November 2018.

Iklan

Ziadi mengaku sudah membulatkan niatnya untuk ikut bertarung di Pilkada Loteng mendatang. Bahkan ketika ditanya peluang untuk maju sebagai nomor dua (calon Wabup), ia menegaskan tetap akan bertarung untuk nomor satu sesuai aspirasi dari masyarakat.

Soal siap yang akan jadi pendamping, Ziadi mengaku belum bisa memastikan. Itu sangat tergantung dari hasil Pemilu 2019 mendatang, karena peta kekuatan partai politik baru akan terlihat setelah gelaran pemilu tuntas.

“Kalau soal kriteria pendamping, tidak ada pengkhususan. Semua tergantung peta dan kekuatan politik serta alokasi kursi di DPRD Loteng pascapemilu mendatang,” imbuhnya.

Adapun terkait gelaran Pilkada Loteng, Komisioner KPU Loteng, Sansuri, S,Pt., yang dikonfirmasi sebelumnya mengaku tidak ada perubahan jadwal pelaksanaan Pilkada Loteng. Di mana sesuai periode yang ada, pilkada Loteng tetap akan digelar pada tahun 2020 mendatang. (kir)