Jelang Pilkada, Bupati Bima Minta Penyaluran Bantuan Ditunda

Indah Dhamayanti Putri. (Suara NTB/Uki)

Bima (Suara NTB) – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, meminta semua bantuan, khususnya yang ada di Dinas Pertanian dan Perkebunan (Disperbun) Kabupaten Bima bersumber dari APBD tidak dilakukan dulu.

Permintaan itu disampaikan Bupati saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh Kepala OPD, Kepala Badan hingga Kabid ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, di ruang utama kantor Bupati Bima, Senin, 21 September 2020. “Terkait dengan bantuan Pemerintah melalui Disperbun saya minta tidak dilakukan dulu,” katanya.

Iklan

Menurut dia, hal itu untuk menghindari terjadinya fitnah menjelang Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember mendatang. Apalagi dalam waktu dekat ini, Bupati akan cuti dan jabatannya sementara akan diisi oleh Plt. yang ditunjuk Gubernur NTB.

“Agar tidak menjadi fitnah mohon bantuan Pertanian dipending sampai dengan beberapa bulan kedepan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan seluruh jajaran Pemkab Bima untuk tetap netral dan menyukseskan tahapan Pilkada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kepada seluruh Camat saya meminta agar tetap melakukan sosialisasi kepada para Kades dan masyarakatnya untuk benar-benar mematuhi protokol Covid-19,” katanya.

Terlepas dari itu, perempuan yang akrab disapa Umi Dinda ini juga mengapresiasi kinerja Tim Gugus Tugas dan para Tenaga Kesehatan (Nakes) selama menangani pasien Covid-19. “Alhamdulillah jumlah kasus Covid-19 berangsur-angsur membaik jika dibanding daerah lain. Kini tersisa 9 orang, yang masih ditangani. Kita patut berbahagia karena ada perkembangan ke arah lebih baik,” ujarnya. (uki)