Jelang Pilkada 2018, AMPI NTB Kembali Tunjukkan Eksistensi

Mataram (Suara NTB) – Menjelang Pilkada serentak 2018, ormas kepemudaan Partai Golkar yakni Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) NTB menunjukkan eksistensinya di masyarakat dengan memilih kepengurusan baru periode 2017-2022. Bertempat di Mataram, AMPI NTB melantik kepengurusan baru yang ditandai dengan terpilihnya S. Alfian, SH. sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPI NTB, Senin, 30 Oktober 2017.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AMPI, Dito Ariotejo menjelaskan pelantikan kepengurun baru itu merupakan langkah untuk menghidupkan kembali AMPI NTB. Dimana, nantinya AMPI NTB diharapkan mampu merangkul generasi muda di NTB untuk menjadi kader.

Iklan

“AMPI NTB harus benar-benar bisa merangkul anak muda di NTB, karena kan masing-masing daerah itu anak mudanya berbeda karakternya. Seperti yang saya sebut generasi milenial, itu sudah masuk dalam kontes pemilihan dan memiliki hak suara. Dan kegiatannya juga harus mampu membangkitkan mutu pemuda yang ada di NTB,” ujar Dito pada awak media.

Cara merangkul pemuda ini tak jauh-jauh dari media sosial dan dunia digital yang akrab dengan generasi muda. Seperti yang dilakukan AMPI pusat, yakni membuat kegiatan-kegiatan menarik bagi pemuda.

“Seperti kita di nasional mengadakan lomba membuat vlog, komik digital dan sebagainya bersama beberapa instansi pemerintah. Ini gunanya untuk mensosialisasikan kembali gerakan-gerakan AMPI dan merangkul potensi pemuda yang belum tersentuh oleh AMPI. Karena har ini untuk menggaet pemuda beda dengan cara dulu, harus benar-benar mengikuti apa yang anak muda kuasai,” imbuhnya.

Terkait Pilgub NTB, sebagai ormas yang berada di bawah naungan Golkar, Dito menyatakan AMPI NTB harus mendukung calon yang telah mendapatkan dukungan dari DPP Partai Golkar. Dari total 49 persen pemilih pemuda di NTB, ia menargetkan  50 persen dukungan dari jumlah itu dapat direbut AMPI NTB.

“Kita kalau memiliki dukungan 50 persen dari 49 persen itu sudah baik, dan yang pasti AMPI tidak hanya menjadi kendaraan jangka pendek. Akan tetapi AMPI harus pastikan merangkul pemuda-pemuda potensial yang akan memimpin NTB ke depannya,” tambah Dito.

“Pokoknya tahun ini dan tahun depan yang jelas kita akan mendukung calon yang sudah jelas, yang jelas AMPI akan mendukung kader terbaik dari Golkar siapapun itu,” tandas Ketua DPD AMPI NTB periode 2017-2022, Alfian.

Jumlah kader AMPI di NTB mencapai 2 ribu orang yang tersebar di seluruh wilayah NTB. Pada pelantikan pengurus baru tersebut juga tercatat 200 orang kader baru berhasil direkrut AMPI NTB yang berasal dari kalangan pelajar dan pemuda. (ros)