Jelang MotoGP di KEK Mandalika, PDAM Praya Pastikan Jaringan dan Pasokan Air Bersih Aman

Bambang Supratomo. (Suara NTB/dok)

Praya (Suara NTB) – Kesiapan jaringan dan pasokan air bersih untuk kawasan The Mandalika jelang perhelatan event MotoGP Bulan Maret mendatang, dipastikan aman. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Adhia Rinjani Praya, sebagai pengelola jaringan dan air bersih memastikan kebutuhan air bersih siap dipenuhi. Demikian ditegaskan Plt. Direktur Utama PDAM Praya, Bambang Supratomo, Jumat, 14 Januari 2022.

Usai mendampingi Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), mengecek fasilitas reservoar PDAM Praya di Dusun Lengser Desa Kuta, Bambang mengatakan, ketersedian air bersih memang menjadi perhatian utama, untuk dipenuhi. Terlebih event MotoGP mendatang akan lebih banyak penonton yang datang.

Iklan

Sehingga kebutuhan air bersih tentu akan semakin meningkat. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan hotel-hotel yang ada. Tetapi juga masyarakat umum. “Untuk jaringan dan ketersedian air bersih kita sudah aman. Dan, Insya Allah kita akan berusaha semaksimal mungkin mendukung kesuksesan event MotoGP dari aspek kesiapan air bersih,” jelasnya.

Memang dari sisi fasilitas penunjang, masih ada beberapa yang harus ditingkatkan kualitas dan kemampuannya. Persoalan tersebut pun sudah disampaikan ke pemerintah pusat melalui Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Dan, pihak berharap ada dukungan nantinya. Untuk memastikan ketersediaan air bersih benar-benar siap.

“Tadi kita sudah sampaikan supaya fasilitas WTP Batujai bisa peningkatan kualitas infrastrukturnya. Mengingat, fasilitas ini sudah cukup dan butuh untuk segera di rehab. Agar bisa mendukung peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat, supaya lebih maksimal lagi,” tandas Bambang. (kir)

Advertisement