Jelang Maulid, Harga Daging Diprediksi Naik

Mataram (suarantb.com) – Menjelang datangnya bulan Maulid Nabi, harga daging diprediksi naik. Kenaikan ini terjadi karena biasanya permintaan daging pada bulan tersebut meningkat. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP) Kota Mataram, H. Mutawalli.

Mutawalli mengatakan pihaknya akan berupaya menekan kenaikan harga tersebut agar tidak terlalu melonjak. Kenaikan harga daging akan diupayakan hanya sampai lima hingga sepuluh persen.

Iklan

“Kita upayakan supaya naiknya tidak terlalu tinggi. Sekitar Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu naiknya ya kita mafhum saja,” ujarnya, Selasa, 15 Nopember 2016.

Harga daging sapi saat ini masih berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 110 ribu per kilogram. Untuk itu, kenaikan sekitar lima atau sepuluh persen dari harga normal masih bisa ditoleransi.

Demikian juga dengan persediaan daging menjelang datangnya bulan Maulid tersebut. Dinas PKP Kota Mataram mengantisipasi dengan menyediakan stok daging yang cukup besar untuk menghindari kelangkaan daging. Pihaknya juga telah membuka komunikasi dengan peternak di Lombok Timur dan Lombok Tengah untuk persiapan stok daging.

“Kita buka komunikasi dengan mereka untuk menyediakan stok kalau-kalau suatu saat terjadi kelangkaan daging di Kota Mataram menjelang bulan itu,” jelasnya.

Begitu juga dengan ketersediaan daging sapi yang telah dipersiapkan sejak dini. Sapi yang dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) juga diperkirakan meningkat. (rdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here