Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Lotim Diklaim Masih Stabil

Hj. Masnan. (Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mengklaim harga daging sapi dan beberapa bahan pokok lainnya diklaim masih stabil. Sehingga masyarakat diharapkan tidak khawatir dalam memenuhi kebutuhan hingga lebaran.

Kepala Dinas Perdagangan Lotim, Hj. Masnan, Jumat, 7 Mei 2021, mengatakan harga daging sapi lokal rata-rata di pasaran saat ini senilai Rp125.000 per kilogram sedangkan untuk daging sapi yang bercampur dengan tulang sekitar Rp80 ribu per kilogram. Harga ini terbilang masih stabil baik pada hari-hari biasa maupun dari awal Ramadhan.

Iklan

Begitupun untuk harga daging sapi utuh yang terjual di pasar murah seharga, Rp100 ribu per kilogram. Sedangkan untuk harga bahan pokok lainnya seperti telur seharga Rp1.500 per butir. Termasuk harga beras sampai saat ini masih stabil, untuk kualitas super harganya, Rp10 ribu per kilogram, sedangkan yang premium  seharga Rp9 ribu per kilogram.

Selain itu, kata Hj. Masnan, harga cabai hingga saat ini terus mengalami penurunan hingga Rp60 ribu per kilogram. Kendati demikian, pihaknya tetap menggelar pasar murah di sejumlah kecamatan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat selama Ramadhan serta menekan harga bahan pokok agar tidak mengalami kenaikan.  “Untuk mengantisipasi kenaikan harga sapi ini, kita telah berkoordinasi dengan para jagal yang ada di Lotim dan dipastikan tidak mengalami kenaikan,”pungkasnya. (yon)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional