Jelang Akhir Jabatan, Qurais Isyaratkan Rotasi dan Mutasi Pejabat

Kota Bima (Suara NTB) – Sebelum mengakhiri masa jabatannya dua periode sebagai Walikota Bima. M. Qurais H. Abidin, memberikan isyarat akan melakukan rotasi dan mutasi pejabat pada lingkungan Pemerintah Kota Bima. Qurais mengatakan pergeseran atau penempatan pejabat tersebut untuk mengisi beberapa jabatan yang masih lowong sampai saat ini. Hingga jabatan yang masih ditempati Pelaksana tugas (Plt).

“Agar roda pemerintahan tetap berjalan optimal. Jabatan-jabatan yang masih kosong dan lowong perlu diisi secepatnya,” katanya akhir pekan kemarin.

Iklan

Mengenai waktu pelaksanaan belum dibeberkannya dengan pasti. Karena mengenai itu, Ia menyerahkan sepenuhnya dan memberikan kesempatan bagi Sekretaris Daerah, Drs. H. Mukhtar Landa, MH yang baru saja dilantiknya untuk bekerja.
“Yang jelas dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi. Bisa akhir bulan ini atau bulan depan. Tunggu saja, kita berikan waktu Sekda menelusuri jabatan-jabatan yang perlu diisi,” ujarnya.

Apakah mutasi dan rotasi tidak terkait dengan Pilkada Kota Bima ? Qurais memastikan penempatan dan pergeseran pejabat yang diisyarakatkannya tidak terkait dengan Politik Pilkada, karena proses mutasi dan rotasi demi optimalnya pelayanan. “Tidak ada urusannya dengan politik Pilkda Kota Bima saat ini. Agenda Rotasi dan mutasi murni pengisian jabatan,” katanya.

Apalagi lanjutnya, kategori pejabat-pejabat yang nanti akan dimutasi dan rotasi belum diketahui pasti. Apakah pejabat eselon atau golongan II, III atau IV, hal itu tentu akan dipertimbangkan dengan matang. “Intinya pengisian jabatan yang lowong dan jabatan yang masih diisi Plt. Tapi tidak menutup kemungkinan ada pergeseran Kepala Sekolah juga,” pungkasnya. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here