JCH Asal Bima Tewas Tertabrak

Mataram (suarantb.com) – Salah seorang Jemaah Calon Haji (JCH) yang berasal dari Bima diduga menjadi korban kecelakaan dan ditemukan meninggal di pinggir jalan subuh tadi, Kamis, 24 Agustus 2017. Demikian disampaikan Plh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag NTB, Sirajuddin pada suarantb.com.

JCH yang diperkirakan masuk dalam pemberangkatan Kloter VIII itu diketahui bernama Usman bin Ismail asal Bima. “Yang bersangkutan ditemukan menjelang subuh di jalan dekat hotel Mawasim Al Raudhah. Diperkirakan dia ketabrak, saat ditemukan keadaannya sudah meninggal,” jelasnya.

Iklan

Korban ditemukan dalam kondisi penuh luka, sehingga sementara diduga menjadi korban kecelakaan. Mengenai kepastian identitas korban dan usianya, Sirajuddin mengaku masih menunggu data dari Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat).

“Kita belum tahu persis, ini masih informasi awal. Karena ini baru kejadian hari ini, tapi asalnya kemungkinan dari Bima,” sahutnya.

Berdasarkan informasi yang diterima dari petugas Kanwil Kemenag yang berada di Makkah. Korban pun saat ini telah ditangani untuk memastikan penyebab meninggalnya.

“Info yang kita peroleh dari teman di sana, korban sudah ditangani. Tadinya yang menemukan belum menangani, karena sudah ketemu petugas langsung ditangani. Kabid Haji yang menginformasikan ini setelah beliau melihat kondisinya,” tandasnya.

Terkait kondisi JCH asal NTB lainnya, Sirajuddin berharap tidak ada yang mengalami hal serupa. Semua JCH diharapkan selalu dalam kondisi sehat agar mampu melaksanakan seluruh rukun ibadah haji. (ros)