Jasa Raharja NTB Hijaukan KEK Mandalika

Penghijauan KEK Mandalika oleh Jasa Raharja NTB. (Suara NTB/ist)

JMataram (Suara NTB) – PT. Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Barat turut mendukung program penghijauan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kuta, Kabupaten Lombok Tengah. Kegiatan penghijauan dilakukan melalui program penanaman pohon mengusung tema “ Jasa Raharja Hijaukan Alam untuk Negeri” pada Jumat, 27 November 2020.

Kegiatan penghijauan kawasan pariwisata super perioritas nasional dan tuan rumah penyelenggaraan MotoGP ini juga menjadi rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Jasa Raharja ke-60 pada tanggal 1 Januari 2021 mendatang, dan implementasi program kerja dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

“Jenis pohon yang ditanam antara lain Bougenvile Pink (Bougainvillea) sejumlah 300 pohon dan Nyamplung (Calophyllum inophyllum) sebanyak 20 pohon. Total yang ditanam sebanyak 320 pohon,” kata Mulyadi, Kepala Cabang Jasa Raharja NTB.

Pada kegiatan penghijauan KEK Mandalika ini, Mulyadi diwakili Kepala Unit Operasional & Humas Wahyu Pria Wibowo, Kepala Unit Keuangan, Akuntansi, & PKBL I Komang Gde Artha Negara, serta serluruh karyawan PT Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Barat. Hadir pula Member of Indonesia Finansial Group (IFG) antara lain, Dian Artha Rini Nasution, Kabag Klaim & Subrogasi PT. Jamkrindo Cabang Mataram beserta dua orang stafnya.

Mulyadi menambahkan, kegiatan penghijauan di KEK Mandalika merupakan salah satu upaya dan kontribusi PT Jasa Raharja yang diharapkan dapat memberikan manfaat yang berarti di masa yang akan datang.

Seiring dengan bertumbuhnya pohon-pohon yang telah ditanam tersebut dan dapat membantu meningkatkan kualitas lingkungan di sekitar wilayah KEK Mandalika, terlebih untuk mendukung kegiatan MotoGP 2021. Kegiatan penanaman pohon ini serentak dilaksanakan oleh PT Jasa Raharja seluruh Indonesia.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap masyarakat peduli akan lingkungan sekitar terlebih peran pohon sebagai fondasi dasar dalam merawat ekosistem dan penopang berbagai sendi kehidupan di bumi. Kepedulian itu dapat dimulai dari hal-hal kecil seperti memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam pohon ataupun melakukan aktivitas sosial seperti kegiatan yang dilakukan oleh PT Jasa Raharja ini,”pungkasnya.

Sementara I Made Pari Wijaya, Operation Head Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola KEK Mandalika mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Jasa Raharja yang turut serta dalam pelestarian lingkungan KEK Mandalika.(bul)