Jaringan Peredaran Narkoba, Pasangan Kekasih Ditangkap dengan Barang Bukti 110 Gram Sabu

Jaringan peredaran narkoba Masbaik-Aikmel, Lombok Timur ditangkap, Minggu, 6 September 2021 dini hari dengan barang bukti sabu 111,19 gram sabu.(Suara NTB/Ditresnarkoba Polda NTB)

Mataram (Suara NTB) – Jaringan narkoba di Masbagik, Lombok Timur ditangkap. Kawanan dengan bandar inisial ML alias IB (28) ini dipergoki sedang transaksi di pinggir jalan. Sebanyak 110 gram sabu disita. Dirresnarkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra menjelaskan, pengungkapan kasus pada Minggu, 5 September 2021 dini hari itu diawali dengan penangakapan, MN alias MJ  di Jalan Raya Sikur, Paokmotong, Masbagik, Lombok Timur.

“Jaringannya ini sedang transaksi menyerahkan barang,” ujarnya Senin, 6 September 2021. MN ini sedang menanti pembeli yang sudah memesan 110 gram sabu. Tetapi yang datang menghampirinya malah polisi. Transaksi itu sudah tercium. MN membawa sabu dengan plastik klip besar yang ditutupi dengan tisu. Saat hendak ditangkap, MN mencoba melarikan diri dengan motor yang ditungganginya. Tetapi langsung dapat dihentikan. Disita juga barang bukti uang tunai Rp235 ribu dan ponsel.

Iklan

Ponsel MN dibongkar rekaman percakapannya. Hal itu memberi petunjuk mengenai keberadaan bandar yang menugaskan MN untuk mengantarkan pesanan barang haram tersebut. Pengembangan kemudian beralih ke Terara, Lombok Timur. Di salah satu kamar indekos, diamankan seorang wanita inisial EF alias EN (27). Ditemukan barang bukti alat isap, timbangan elektrik, dan buku tabungan. “Kos itu sebagai tempat memecah sabu. Pacarnya juga kita amankan,” urai Helmi.

Pengembangan kasus kemudian bergerak ke Aikmel, Lombok Timur. Pemilik barang MY alias IB ini diburu. Saat digerebek, IB ditemukan baru selesai mengonsumsi sabu dengan sisa barang 1,19 gram, alat isap, timbangan, dan plastik klip. (why)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional