Jangan Percaya Calo, Lolos Tes CPNS Tergantung Usaha Peserta

Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri, didampingi Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Paulus Dwi Laksono serta Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima, Agussalim memantau dari dekat pelaksanaan tes daring CPNS lingkup Pemkab Bima tahun 2021 yang dipusatkan di Kampus Vokasi Unram Bima, Sondosia Kecamatan Bolo, akhir pekan kemarin.(Suara NTB/uki)

Bima (Suara NTB) – Para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima diminta tidak mempercayai calo. Sebab lolos atau tidak, tergantung kemampuan peserta sendiri.

Permintaan itu disampaikan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri  SE, saat memantau dari dekat pelaksanaan tes daring CPNS lingkup Pemkab Bima tahun 2021 yang dipusatkan di Kampus Vokasi Unram Bima, Sondosia Kecamatan Bolo, akhir pekan kemarin.

Iklan

Bupati  didampingi Kepala Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara (BKN) Denpasar, Drs. Paulus Dwi Laksono serta Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima, Drs. Agussalim, M.Si, mengatakan tes CPNS merupakan langkah awal menuju keberhasilan.

“Saya perlu mengingatkan seluruh peserta tes CPNS untuk tidak mudah mempercayai janji pihak-pihak yang ingin membantu (calo.red). Yang terpenting adalah yakini kemampuan diri,” katanya.

Selain itu Bupati, juga mengingatkan seluruh peserta tes CPNS agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan membatasi interaksi selama pelaksanaan tes berlangsung. “Terima kasih telah memilih Kabupaten Bima sebagai lokasi tes CPNS dan melatih kompetensi, pikiran dan mental. Semoga bisa fokus mengisi semua lembar jawaban,” harapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Kantor Regional X BKN, Denpasar Drs. Paulus. Ia menegaskan kelulusan tes CPNS bergantung dari peserta sendiri, bukan karena orang lain. “Pelaksanaan tes CPNS ini sudah diatur oleh sistem secara transparan,” katanya.

Ia mempersilahkan agar semua peserta CPNS berkompetisi secara sehat. Karena tes CPNS merupakan wahana untuk menjaring Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki kompetensi dan integritas. “Siapapun yang lolos tes murni CPNS karena kemampuannya. Bukan karena campur tangan siapapun,” ujarnya.

Sementara Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima, Drs. Agussalim, M.Si mengatakan tes daring penerimaan CPNS Kabupaten Bima berlangsung mulai tanggal 24 September 2021 sampai dengan 2 Oktober 2021. “Pelaksanana tes CPNS akan berlangsung selama 9 hari. Setiap harinya peserta akan dibagi 3 sampai dengan 4 sesion,” ujarnya.

Untuk memastikan jaringan internet agar tetap lancar dan stabil, Agussalim menambahkan pihaknya tetap melakukan pemantauan serta berkoordinasi dengan pihak terkait, salahsatunya provider jaringan. “Kita pastikan pelaksanaan tes CPNS berjalan lancar tanpa ada kendala dan hambatan teknis, yang berkaitan dengan keamanan jaringan internet,” pungkasnya. (uki)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional