Jambret Sadis Ditembak di Lombok Tengah

Jajaran Tim Resmob Jatanras Ditreskrimum Polda NTB bersama Dirreskrimum, Kombes Pol Kristiaji.

Mataram (Suara NTB) – Pelarian buronan jambret asal Praya Timur, Lombok Tengah usai di muntahan timah panas. Pelaku berinisial PR (20) buron sejak Juli lalu dengan catatan kejahatan 10 kali menjambret di 10 tempat berbeda di wilayah Lombok Tengah.

Iklan

“Pelaku ini terkenal licin dan sadis,” ungkap Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda NTB melalui Kanit Resmob, Iptu Akmal Novian Reza, Senin, 20 November 2017 yang memimpin penangkapan pelaku tersebut.

Ia menjelaskan, pelaku PR tercatat menjambret di Pasar Renteng, Praya; di dekat Polsek Praya; di depan Kampus IPDN NTB; Lapangan Muhajirin;

Jalan Raya Tengari, Praya; Jalan Raya Masjid Agung Praya; Jalan Raya Jontlak; di Kecamatan Praya Tengah; dan Jalan Raya Desa Ganti, Praya Timur.

“Dia beraksi di wilayah Lombok Tengah dengan sasaran perhiasan emas. Modusnya membuntuti dari belakang lalu merampas. Dia tidak segan walaupun korbannya bakal celaka,” kata Akmal.

Pelaku didor bagian kakinya saat akan melarikan diri usai penggerebekan di rumahnya di Desa Semoyang, Praya Timur, Lombok Tengah.

“Dia sempat kita bawa untuk menunjukkan TKP penjambretan tapi saat itu dia berusaha melarikan diri dengan tegas tim melumpuhkan dengan timah panas,” urainya.

Pelaku yang dijerat dengan pasal 365 KUHP tersebut kemudian digelandang ke Mapolres Lombok Tengah untuk penyidikan lebih lanjut.

Sementara di lokasi lain, Tim Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda NTB juga menangkap kawanan curanmor berinisial AN (24) dan FH (29) di Desa Pesanggrahan, Montong Gading, Lombok Timur. Dua pelaku mencuri motor Yamaha Jupiter MX saat korban sedang kencing di pinggir jalan.

Kemudian Akmal juga memimpin penangkapan pelaku maling TV dengan TKP Warnet Brava, di Linkungan Cemara, Monjok Barat, Selaparang, Mataram.

Pelaku berinisial RM (17) menggondol TV LG 30 Inch dengan memasukkannya ke dalam tas ransel. Modusnya pelaku berpura-pura sebagai pelanggan yang bermain gim di warnet tersebut. (why)