Jalur Menuju Kampus II Unram Diupayakan Menjadi Ruas Jalan Utama

Ruas jalan di depan kantor bupati Lobar menuju Kuripan dan jalur Bandara menjadi jalur utama ke lokasi rencana pembangunan kampus II Unram.(Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Pemkab Lombok Barat (Lobar) mengusulkan penanganan jalan utama menuju lokasi yang direncanakan menjadi tempat pembangunan kampus II Unram di Kawasan Gunung Sasak Kecamatan Kuripan. Akses jalan ini terintegrasi dengan jalur ibu kota Gerung, mulai dari masjid Baitul Atiq menuju Kuripan dan jalur Bandara di Sulin, daerah perbatasan Lobar dengan Lombok Tengah.

Kepala Dinas Pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Lobar Made Arthadana mengatakan terkait jalur provinsi masjid Baitul Atiq Gerung menuju bundaran, kemudian akses menuju kampus II Unram yang rencananya dibangun di Gunung Sasak Kuripan sudah dibahas oleh bupati dengan Kepala Biro Administrasi Pembangunan saat membahas soal proyek Bendungan Meninting.

Iklan

“Pihak Pemkab berharap agar rencana pembangunan akses jalan ini terintegrasi pengembangan Gerung sebagai ibu kota. Nanti jalan dari Baitul Atiq Gerung, ke Kuripan, sulin lalu ke gunung Sasak. Inilah jalur utama untuk kampus II Unram,” imbuhnya.

Karena dari sisi tata ruang yang sudah direvisi sudah sesuai, di mana Kawasan tempos gunung Sasak menjadi kawasan pendidikan tinggi, sekolah atau perguruan tinggi. Untuk membahas perihal rencana penanganan jalan ini, pihaknya akan menghadap provinsi dua atau tiga hari kedepan.

Sementara itu Camat Gerung, H. Mulyadi mengatakan bahwa pihaknya ikut dalam pertemuan pembahasan usulan akses Gerung ke Kuripan menuju jalur bandara. Pihaknya sangat mendukung karena bagaimanapun hal itu bisa menghidupkan kota Gerung. “Kami harapkan segera terealisasi pembangunan jalan utama Gerung, karena itu untuk menjadi jalur utama ke rencana kampus II Unram. Kami harapkan juga menghidupkan kota Gerung,” jelas dia. Sejauh ini kota Gerung tertinggal dibandingkan ibu kota di daerah lain. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional