Jalani Vaksin Covid, Wabup Imbau ASN Sosialisasi

Wabup KLU Danny Karter Febrianto Ridawan menjalani vaksin Covid-19, Kamis, 4 Maret 2021. (Suara NTB/ari)

Tanjung (Suara NTB) – Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), Danny Karter Febrianto Ridawan, ST. M.Eng., menjalani suntik vaksin Covid-19, Kamis, 4 Maret 2021. Vaksin Wabup diikuti pula oleh jajaran Kepala OPD dan kepala bidang pada dinas-dinas yang seluruhnya berjumlah 39 orang.

Wabup memulai vaksin pada urutan pertama, selanjutnya diikuti para kepala dinas. Wabup mengikuti tahapan vaksin, dimulai dari pendaftaran, skrining, suntik vaksin, dan observasi setelah menerima suntikan. Wabup pun sedikit curhat usai menerima vaksin.

Iklan

“Hari ini saya divaksin, menjadi langkah awal yang baik. Setelah divaksin tidak merasakan apa-apa, normal seperti biasanya,” kata Danny.

Ia menyebut, vaksin di lingkungan Pemda ini menjadi satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Suntik vaksin kalangan ASN juga menjadi contoh dan sosialisasi langsung kepada masyarakat yang mengkhawatirkan dampak vaksin. Kendati sudah divaksin, kalangan ASN diingatkan tetap menjaga kontrol pelaksanaan protokol  kesehatan (prokes).

“Dalam hal ini tugas kita sebagai pemerintah menyampaikan ke masyarakat agar tetap mengedepankan protokol kesehatan,” pintanya.

Di saat bersamaan, Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Utara, dr. H. Lalu Bahrudin, mengatakan proses vaksinasi kalangan pemda sudah diprioritaskan. Vaksin sinovac kepada pemangku pelayanan publik serta masyarakat dianggap penting, karena ternyata, virus Covid sudah bermutasi ke varian virus baru bernama B-117.

“Penyampaian Kementerian Kesehatan, Covid-19 sudah bermutasi dan ditemukan di dua lokasi di Indonesia. Apalagi yang kali ini penularannya lebih cepat,” sebut Bahrudin.

Untuk itu, Dikes KLU selaku garda terdepan vaksin berharap pemberian vaksin tahap II sekitar 1.200 dosis ini berjalan sukses. Pada tahap I lalu, pemberian vaksin tergolong sukses dengan menyasar 97 persen masyarakat dari unsur nakes hingga pimpinan DPRD. “Kasus di KLU cukup tinggi, mencapai 189 kasus, dengan 9 orang meninggal dan 15 orang masih diisolasi,” imbuhnya. (ari)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional