Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Nur-Salam Optimis Lulus

Bapaslon Bupati/Wakil Bupati Sumbawa, Nurdin Ranggabarani-Burhanuddin Jafar Salam usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP NTB. (Suara NTB/ist).

Mataram (Suara NTB) – Kandidat bakal pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa, Nurdin Ranggabarani-Burhanuddin Jafar Salam (Nur-Salam) mendapat jadwal menjalani tes kesehatan pada Selasa tanggal 8 September 2020 di RSUD Provinsi NTB.

Pantauan Suara NTB, pasangan Nur-Salam menjalani serangkaian proses pemeriksaan kesehatan, psikologi dan kesehatan seharian penuh. Mulai dari pukul 07:00 WITA sampai sekitar pukul 20:30 WITA.

Iklan

“Alhamdullilah kami sudah melaksanakan tes kesehatan dengan baik sampai selesai. Proses pemeriksaan kesehatan ini cukup melelahkan, insya Allah kami sehat,” ucap Bacalon Bupati Sumbawa, Nurdin Ranggabarani kepada Suara NTB, yang ditemui usai menjalani pemeriksaan kesehatan.

Nurdin menuturkan, beberapa rangkaian pemeriksaan yang harus dilewati oleh dirinya antara lain pemeriksaan penyakit dalam, THT, paru, dan lain-lain. Seluruh pemeriksaan tersebut dilakukan secara tertutup mengikuti protokol Covid-19. Kendati demikian.

“Proses cukup panjang, melelahkan dan membosankan. Saya juga tadi diminta harus menjawab soal yang banyaknya sampai 530 soal,” tuturnya.

Nurdin berharap pihak rumah sakit untuk memastikan proses pemeriksaan kesehatan dilakukan secara jujur, dengan tidak memanipulasi hasil medis seorang bapaslon. Hal itu penting untuk memastikan bahwa para bakal calon pemimpin daerah dipastikan dalam keadaan sehat.

“Untuk hasilnya kami tidak diberitahu, pihak rumah sakit akan langsung menyerahkan ke KPU untuk kemudian di plenokan, lulus dan tidak lulusnya bapaslon di kesehatan,” katanya. (ndi)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional