Jalani Operasi, Sri Rabitah Pindah RS

Mataram (suarantb.com) – Selang yang berada di salah satu ginjal milik TKW asal KLU, Sri Rabitah hari ini, Kamis, 2 Maret 2017 berhasil diangkat. Sri Rabitah harus operasi yang berlangsung selama 3 jam 45 menit. Demikian disampaikan salah seorang dari tim kuasa hukum Rabitah, Muhammad Saleh sore ini di Mataram.

“Sri Rabitah sekarang sudah mulai pulih setelah tadi pagi dioperasi di salah satu RS di Mataram. Sekarang Sri Rabitah sudah ada di ruangan didampingi beberapa teman,” ungkapnya pada awak media.

Iklan

Sebelumnya, operasi Rabitah dijadwalkan di RSUD NTB. Namun dalam konferensi pers di Kantor Gubernur Rabu, 1 Maret 2017 pihak RSUD NTB menyatakan operasi Rabitah ditunda.

“Dia minta pulang, alasan menunda adalah menyusui. Itu hak pasien, jadi kita punya Hak Pasien dan Keluarga (HPK),” ungkap Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD NTB, dr Agus Rusdhy H H.

Hari ini, pada detik-detik terakhir pihak Rabitah memutuskan untuk melakukan operasi di RS lain. Hingga dipilihlah salah satu RS swasta di Mataram. Pemindahan lokasi ini dilakukan menurut Saleh demi keamanan Rabitah. “Bukan tidak percaya dengan RS nya, tapi demi kenyamanan korban,” ucapnya. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here