Jalani Isolasi Mandiri, Kondisi HBY Baik

H. Bambang M. Yasin. (Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin menjalani isolasi mandiri pasca pengumuman tambahan 5 warga Dompu positif Covid-19 pada 5 Juni lalu. Bupati yang sempat berfoto bersama salah satu pasien positif langsung melakukan tes cepat dengan hasil non reaktif. Selama jalani isolasi mandiri, HBY mengaku kondisinya baik-baik saja dan tidak ada keluhan.

Hal itu disampaikan H. Bambang M. Yasin melalui pesan singkatnya, Jumat, 12 Juni 2020. “Alhamdulillah, sehat dan tidak ada keluhan,” katanya.

Iklan

H. Bambang direncanakan akan menjalani tes cepat tahap kedua setelah menjalani isolasi mandiri yaitu 7-10 hari setelah tes cepat pertama. “Saya belum koordinasi lagi dengan Bupati, rapid test tahap keduanya,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman, SKM, MMKes, Jumat, 12 Juni 2020.

Sementara terkait perkembangan 5 pasien positif Covid-19, Maman mengaku, kondisinya baik. Saat ini masih menjalani isolasi dan pengobatan di Wisma Sanggilo Dompu. Hasil swab terhadap mereka setelah menjalani perawatan juga belum keluar. Yang baru keluar yaitu PDP asal Kadindi Barat kecamatan Pekat yang meninggal di RSU Dompu berinisial LMA (76) dengan hasil negatif. “Hasil (Swab) nya, Negatif. Itu (pemakaman) untuk memenuhi syarat kehati-hatian, tetap harus memenuhi protap Covid. Syukur negatif, jadi tidak ada resiko bagi keluarga,” ungkapnya.

Maman juga mengaku, pihaknya akan kembali mengambil swab terhadap 60 orang warga Dompu di RS Pratama. Mereka ini ada yang diswab pertama dan kedua dari kelompok reaktif hasil tes cepat dan dari pihak keluarga positif Covid. “Dua kemudian baru kita lakukan swab lagi untuk mereka di Puskesmas Nangakara (warga Pekat),” jelasnya. (ula)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional