Jalan Rusak, Kondisi Pasar Sekotong Kumuh

Kondisi pasar di Desa Sekotong Tengah ini memprihatinkan. Pasar kini kumuh butuh penanganan. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Akses jalan dari arah jalur utama menuju Pasar Sekotong yang berada di Desa Sekotong Tengah sebagian rusak parah. Kondisi jalan ini menambah kesan kumuh di pasar tersebut. Kawasan ini rawan banjir. Bahkan beberapa waktu lalu daerah ini dilanda banjir.

Pantauan media, mulai dari jalan masuk ke pasar ini dan beberapa dusun di desa itu kondisi jalan mulus. Namun begitu mendekati pasar, jalan berlubang di mana-mana. Kubangannya lumayan dalam, sehingga ketika hujan pengendara kendaraan rawan tergelincir. Bahkan ketika media melewati jalur itu, kendaraan sempat terperosok ke lubang jalan. Begitu tiba di  pasar itu, di depan areal pasar banyak lapak yang kondisinya kurang elok dipandang. Areal pasar masih tanah, sehingga ketika hujan becek.

Iklan

Setelah pasar, kondisi jalan mulus. Namun begitu tiba di Dusun Telaga Lebur Dese perbatasan dengan Dusun Loang balok jalannya rusak. Bahkan kubangannya mengangga, sehingga agak sulit dilalui kendaraan. Kerusakan jalan ini dipicu bencana banjir beberapa waktu lalu. Mengakibatkan longsor, menimbun jalan.

Kades Sekotong Tengah L. Sarappudin  yang dikonfirmasi terkait masalah jalan ini mengatakan pihaknya sudah bersurat ke Dinas PUPR untuk mengusulkan penanganan rehabilitasi. “Kami sudah bersurat ke Dinas PU untuk rehabilitasi semua jalan di desa, termasuk jalan menuju pasar dan jalan di Telaga Lebur serta Long-Longan,” jelas Miq Sarappudin.

Sejauh ini informasi yang diperoleh, bahwa tim Dinas PUPR sudah turun melakukan survai ke lokasi.

Sementara itu, Sekretaris Disperindag Lobar L. Agha Parabi mengatakan terkait Pasar Sekotong pihaknya akan berkoordinasi dengan punak Bapenda. Karena sampai saat ini pengelolaan pasar masih di Bapenda. “Sudah kita usulkan (penanganan) lewat TP Tugas Perbantuan) APBN,” jelasnya. (her)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional