Jalan Rusak di Desa Tempos Dikeluhkan

Kondisi jalan rusak parah di Dusun Telotok Desa Tempos Kecamatan Gerung. Butuh perhatian segera dari pemerintah menanganinya. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Akses jalan di Dusun Telotok Desa Tempos Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dikeluhkan warga setempat. Hal ini disebabkan kondisi jalan ini rusak parah, sehingga sangat tak layak dilalui. Jalan ini sering masuk prioritas penanganan di Musrenbang akan tetapi hilang di tengah jalan.

Basriadi warga Tempos mengatakan kondisi jalan sepanjang sekitar ratusan meter itu sangat memprihatinkan. “Kondisinya rusak parah,” aku dia, Minggu, 2 Mei 2021.

Iklan

Kondisi jalan ini sudah lama rusak. Dan selalu masuk di musrenbang kecamatan dan kabupaten. Namun  entah kenapa tak kunjung terealisasi.

Jalan rusak itu jelas dia setiap hari dilalui oleh 270 KK atau sekitar 810 jiwa. Warga setempat yang kebanyakan bermata pencaharian petani sangat terkendala mengangkut hasil panen. Tidak itu saja, warga juga kesulitan pergi berobat karena melalui jalan rusak tersebut. Begitupula menyulitkan anak-anak pergi ke sekolah.

Sementara itu Camat Gerung, H. Mulyadi mengatakan, pihak desa dan kecamatan sudah mengupayakan penanganan jalan itu dengan mengajukan Musrenbang. Sehingga jalan itu memang masuk prioritas penanganan di tahun 2020.

“Itu masuk prioritas penanganan tahun 2020 , tapi karena dampak Covid-19 tidak jadi,” aku dia.

Menurutnya, panjang jalan itu lebih dari ratusan meter menghubungkan dengan Dusun Alas Malang. Informasi yang diperoleh bahwa jalan itu akan ditangani melalui APBD kabupaten. (her)

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional