Jaksa Kantongi Calon Tersangka Kasus Desa Benete

Ilustrasi Uang (ant/bali post)

Taliwang (Suara NTB) – Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, mengantongi calon tersangka kasus dugaan penyimpangan APBDes Desa Benete tahun 2019-2020. Apalagi proses penghitungan kerugian negaranya sudah selesai dan gelar perkara bersama Inspektorat juga sudah dilakukan dengan jumlah kerugian sekitar Rp300 juta.

“Untuk sementara calon tersangkanya baru satu orang dan dalam waktu dekat akan segera kita tetapkan sembari menunggu laporan akhir hasil penghitungan kerugian negara dari Inspektorat,” ungkap Kajari KSB kepada Suara NTB melalui Kasi Pidsus, Aji Rahmadi SH., MH, Kamis, 2 September 2021. Sedangkan untuk identitas calon tersangka dirinya masih enggan memberikan komentar lebih lanjut.

Iklan

Memang untuk penanganan  kasus ini lanjutnya sudah hampir rampung  tinggal laporan akhir dari Inspektorat yang diharapkan bisa segera  keluar. Tetapi yang jelas kasus ini harus segera tuntas, karena tidak ada lagi yang dianggap berat dalam penyelesaiannya. Termasuk pemeriksaan para saksi juga sudah tuntas dilakukan dan gelar ekspos saja juga sudah selesai baik internal maupun bersama Inspektorat.  Untuk itu, pihaknya sangat berharap supaya Inspektorat segera menyelesaikan laporan akhir hasil audit terhadap kasus tersebut. “Kami  berharap hasil akhir laporan audit kasus itu bisa segera keluar supaya bisa segera kita tuntaskan,” pungkasnya. (ils)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional