Jaksa Dalami Keterangan Belasan Saksi Kasus Bronjong

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Kasus bronjong pengaman kuburan Desa Mura, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tengah dalam penyidikan jaksa. Meskipun sudah menetapkan satu orang tersangka dan ditahan, jaksa masih akan mendalami keterangan belasan saksi. Senin, 18 September 2017, jaksa kembali memanggil  Konsultan Pengawas proyek bronjong guna dimintai keterangan.

Kajari Sumbawa melalui Kasi Pidsus, Anak Agung Raka PD, SH kepada wartawan membenarkan adanya pemeriksaan tersebut. Yang bersangkutan diperiksa mulai pukul 10.00 Wita dan diistirahatkan pukul 12.00 Wita.

Iklan

Pemeriksaan dilanjutkan kembali siang harinya. Pemeriksaan yang bersangkutan sebagai saksi atas tersangka AG yang belum lama ini ditetapkan sebagai tersangka. “Waktu itu pemeriksaan terhadap yang bersangkutan di penyidikan karena belum ada tersangka. Sekarang di BAP penyidikan dengan adanya tersangka,” ujarnya.

Dijelaskannya, selain konsultan pengawas, pihaknya juga akan memeriksa 19 saksi lainnya. Belasan saksi ini akan diperiksa secara maraton dalam dua minggu kedepan. Pemeriksaan ini juga hampir sama dengan sebelumnya, hanya saja diperdalam lagi karena sudah ada tersangka.

Disinggung mengenai adanya kemungkinan tersangka lain dalam kasus ini, diakui Raka kemungkinan itu pasti ada. Makanya pihaknya melakukan pendalaman dengan kembali memeriksa belasan saksi.

Seperti diberitakan, kejaksaan negeri Sumbawa menahan kontraktor proyek pembangunan bronjong pengaman kuburan Desa Mura Kecamatan Brang Ene KSB ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan pihak kejaksaan, Selasa, 15 September lalu.

Direktur CV. Negara Gapura berinisial AG tersebut ditetapkan sebagai tersangka lantaran jaksa sudah mempunyai dua alat bukti. Dimana pembangunan bronjong setempat diduga fiktif. Proyek senilai Rp 92,8 juta tersebut dananya bersumber dari Dinas PU KSB tahun 2016 lalu. Meskipun dananya sudah dicairkan namun pengerjaan di lapangan tidak dilaksanakan. (ind)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional