Jadikan Kesehatan Prioritas Utama, Mahyuni Pilih JKN-KIS

Hj. Mahyuni

Selong (suarantb.com) – Kesehatan merupakan anugerah dari Tuhan yang harus dijaga karena sehat tidak ternilai harganya. Untuk mempunyai tubuh sehat, banyak upaya yang bisa dilakukan masyarakat demi mendapatkan kondisi fisik yang optimal. Apalagi ketika usia yang sudah tidak lagi muda, memiliki kondisi badan yang sehat menjadikan hal tersbeut prioritas utama.

Mempunyai tubuh sehat adalah idaman setiap orang, tetapi tidak semua orang bisa merasakan tubuh yang sehat. Perasaan syukur karena memiliki tubuh yang masih sehat meski kini usia tidak muda. Mahyuni yang terlihat masih segar bugar ini menyampaikan bahwa kesehatan adalah hal yang paling penting saat ini.
“Di usia saya yang sudah tidak muda lagi, allhamdulillah masih diberikan kesehatan hingga sekarang. Kesehatan adalah yang paling penting apalagi di usia saya yang sudah tidak muda lagi,” ungkapnya.

Mahyuni yang merupakan anggota Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) ini saat ditanyai mengenai jaminan kesehatan mengaku bahwa ia kini tidak susah memikirkan biaya pelayanan lagi karena sudah dijamin Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Setiap bulan saya rutin berobat menggunakan JKN-KIS dan dulu suami saya juga menggunakan pada saat memeriksakan gula darah. Menurut saya pelayanan bagi peserta JKN-KIS sangat bagus karena pelayanannya sangat memuaskan,” ujarnya

Lebih lanjut kepada tim Jamkesnews, Mahyuni menyampaikan bahwa ia tidak menunggu lama untuk dilayani dan saat mengambil obat karena sudah disediakan antrian atau layanan prioritas untuk peserta lanjut usia.

“Allhamdulillah dilayani dengan sangat baik, anak saya juga peserta JKN-KIS. Ia adalah peserta yang membayar iuran setiap bulannya (Peserta Pekerja Bukan Penerima Upah-red), bagi anak saya tidak masalah membayar iuran setiap bulan karena kesehatan yang paling utama,” lanjutnya. (r/*)