ITDC Santuni Ratusan Yatim Piatu di Lingkar KEK Mandalika

Operations Head The Mandalika I Made Pariwijaya, memasangkan masker bagi anak yatim usai menyerahkan santunan.(Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Sebanyak 600 anak yatim piatu yang tinggal di desa lingkar kawasan The Mandalika mendapat santunan dari PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Santunan berupa uang tunai dengan total Rp60 juta tersebut, diperuntukan bagi enam desa di lingkar kawasan The Mandalika dan diharapkan bisa mengurang beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Enam desa penerima santunan yatim piatu ini yakni Desa Kuta, Sengkol, Sukadana, Rembitan, Mertak, dan Prabu,” ungkap Operations Head The Mandalika I Made Pariwijaya, usai menyerahkan santunan di Desa Rembitan, Sabtu, 30 Mei 2020. Dimana untuk teknis pembagiannya diserahkan langsung kepada pemerintah desa setempat.

Iklan

VP Corporate Secretary ITDC Miranti Nasti Rendranti, menambahkan, bantuan diutamakan bagi warga kurang mampu. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, beban ekonomi masyarakat semakin berat. Sehingga dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat.

“Anak-anak dengan status yatim piatu ini sangat rentan terhadap dampak pandemi. Jadi kita pun tergerak untuk bisa membantu. Walaupun nilainya tidak terlalu besar,” terangnya.

ITDC dalam hal ini terus berupaya hadir ditengah-tengah masyarakat. Dengan semaksimal mungkin berusaha membantu persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. sehingga ITDC kesanya tidak hanya mengerjakan proyek strategis saja. Tapi juga bisa berkontribusi langsung bagi masyarakat. utamanya masyarakat yang ada di lingkar kawasan The Mandalika.

“Bantuan-bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat dan pemerintah desa, dalam menghadapi berbagai dampak ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19,” ujar Kepala Desa Rembitan, L. Minaksa. Pihaknya berharap masyarakat bisa mempergunakan bantuan yang diterima tersebut dengan sebaik-baiknya. (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional