ITDC Kembali Sebar 11 Ribu Masker

Masker dari ITDC sedang dipakaikan kepada warga di sekitar objek wisata di Loteng, Rabu, 30 September 2020.

Praya (Suara NTB) – Kasus pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini mendorong PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Satuan Tugas (Satgas) BUMN untuk terus berjuang membantu mencegah penyebaran Covid-19. Salah satu upaya dengan kembali menyebar belasan ribu masker. Dengan fokus masyarakat di lingkar objek wisata, termasuk di kawasan The Mandalika.

“Kali ini total ada sekitar 11 ribu masker yang kita bagikan kepada masyarakat,” ungkap Ketua Pelaksana Satgas Tanggap Covid-10 BUMN NTB, I Made Pari Wijaya, dalam keterangannya, Rabu, 30 September 2020.

Iklan

Ia menjelaskan, penyaluran masker sudah dimulai sejak Selasa, 29 September 2020. Dimulai dikawasan The Mandalika. Dan, akan terus menyasar kabupaten/kota lainnya di NTB. Dengan fokus penyaluran di area-area publik. Utamanya objek-objek wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Pari mengatakan, masker yang dibagikan berupa masker kain lapis dua sesuai dengan standar kesehatan. Seluruh proses pembuatan masker sendiri ditangani oleh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di daerah ini. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk tetap menghidupkan UMKM ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Proses penyaluran bantuan masker sendiri dilakukan secara bertahap. Dengan melibatkan sebanyak 36 BUMN mitra di NTB yang memang sudah mendapat mandat dari pemerintah pusat untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19 didaerah ini. Sebagai kepedulian BUMN, terhadap kondisi pandemi Covid-19.

“Kami harap, dengan upaya pembagian masker ini dapat membantu masyarakat menjadi lebih tertib dengan tatanan baru yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di NTB,” tutup Pari. (kir)