ITDC Berikan 1.500 Tiket Gratis, Gubernur Jabar dan Jateng Ikut Meriahkan WSBK Mandalika

Suasana gelaran latihan bebas WSBK Mandalika di hari pertama, Jumat (19/11) sore kemarin. (Suara NTB/nas)

Mataram (Suara NTB) – Hari pertama gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika, PT. PengembanganPariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memberikan sebanyak 1.500 tiket nonton gratis kepada Pemprov NTB. Pemprov NTB menyebar tiket gratis tersebut untuk pelajar, tenaga vaksinator dan kepala desa.

“Pak Gubernur diberikan ITDC 1.500 tiket. Diberikan kepada pelajar, vaksinator dan kepala desa,” kata Kepala Biro Umum Setda NTB, Ahmad Nur Aulia, S.STP., dikonfirmasi di Mataram, Jumat, 19 November 2021.

Iklan

Untuk tiket gratis bagi pelajar dan tenaga vaksinator ditangani oleh Biro Umum Setda NTB. Sedangkan tiket gratis bagi kepala desa ditangani DPMPD Dukcapil. Namun, tidak semua kepala desa yang mendapatkan tiket gratis tersebut. Tetapi diutamakan yang dekat dengan Sirkuit Mandalika, karena tiket gratis tersebut hanya untuk hari pertama gelaran WSBK di Sirkuit Mandalika.

Aulia mengatakan Mandalika sudah siap melaksanakan gelaran WSBK. Penonton yang masuk ke sirkuit dipastikan sudah vaksin dua kali dan menunjukkan hasil rapid antigen. “Penonton ndak akan bisa masuk kalau tak terpenuhi prokesnya,” jelasnya.

Untuk memcegah kepadatan arus lalu lintas menuju Sirkuit Mandalika, penonton yang sudah memiliki tiket disiapkan angkutan bus gratis dari lima titik. Penonton akan langsung diantarkan ke kantong parkir di sebelah timur dan kantong parkir sebelah barat di kawasan Mandalika.

Lima titik lokasi ini ada di Pelabuhan Bangsal, Pelabuhan Kayangan, Pelabuhan Lembar, Eks Bandara Selaparang, dan di Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid (BIZAM). Untuk Pelabuhan Bangsal disiapkan 16 unit Hiace, Pelabuhan Kayangan 26 unit Hiace, Pelabuhan Lembar 25 unit Hiace, Eks Bandara Selaparang 25 unit bus, dan di BiZAM disiapkan 5 unit bus.

“Penonton disarankan gunakan bus yang telah disiapkan secara gratis  menuju sirkuit. Karena ada penyekatan juga yang dilakukan petugas di lapangan untuk memstikan dia penonton atau tidak,” terangnya.

Sementara itu, kata Aulia, beberapa Gubernur juga meramaikan gelaran WSBK Mandalika. Seperti Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo. Untuk Gubernur Jabar, menyaksikan gelaran WSBK Mandalika pada hari pertama, Jumat, 19 November 2021.  Sedangkan Gubernur Jateng akan menonton WSBK Mandalika di hari kedua, Sabtu, 20 November 2021.

“Kalau Gubernur Jabar nonton hari ini (kemarin,red). Sedangkan Gubernur Jateng nonton besok (hari ini, red),” tandas Aulia. (nas)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional