Isvie Minta Anggota Dewan Segera Serahkan  LHKPN

Mataram (suarantb.com) – Ketua DPRD NTB, Hj. Bq. Isvie Rupaeda,SH,MH meminta seluruh anggota dewan untuk menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara (LHKPN). Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengeluarkan maklumat bagi segenap penyelenggara negara tak terkecuali DPR sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan untuk segera melaporkan harta kekayaannya.

Namun sampai tahun kedua setelah dikeluarkannya aturan tersebut,  masih banyak anggotaa DPRD NTB yang belum menyerahkan LHKPN. Isvie mengatakan akan segera meminta Sekretaris DPRD NTB untuk mengurusnya. “Segera kawan-kawan akan buat, segera. Nanti saya akan minta pak Sekwan mengatur,” katanya, Rabu, 3 Agustus 2016.

Iklan

Meskipun menjabat sebagai Ketua DPRD NTB, namun Politisi Partai Golkar ini mengaku tidak bisa membuat instruksi tegas mengenai  tenggat waktu untuk anggota  DPRD menyelesaikan LHKPN. Menurutnya hal itu diserahkan sepenuhnya pada kesadaran masing-masing anggota Dewan. Karena melaporkan harta kekayaan merupakan kewajiban sebagai penyelenggara negara sesuai aturan yang berlaku.

“Tapi kalau menganggap itu tidak penting mungkin mereka tidak buat. Tapi kalau menganggap itu penting bagi kepentingan negara supaya aparat negara bersih dari KKN. Setiap orang sebagai pejabat daerah atau negara pasti akan membuatnya,” katanya

Isvie menjelaskan dirinya tidak bisa memaksa anggota dewan untuk segera menyerahkan LHKPN. Dirinya mengharapkan kesadaran para anggota Dewan untuk melaporkan sendiri hartanya kepada Negara berdasarkan asas moral di luar aturan.

“Kita tidak bisa memaksakan. Karena pesan moral yang terbawa dalam aturan itu. Ya kalau mereka menyadari kepentingan itu mereka wajib buatlah,” katanya. (ast)

  Sekwan Jelaskan Pembelian Mobil Rp2,6 Miliar untuk Pimpinan DPRD NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here