Isvie Janjikan dalam Dua Tahun Gedung PP IKA Unram Terbangun

Pengurus PP IKA Unram menyampaikan kesiapan pelantikan dan Rakernas. (Suara NTB/ndi). 

Mataram (Suara NTB) – Pengurus Pusat IKA Universitas Mataram periode 2021-2025 akan melaksanakan pelantikan Sabtu, 3 Juli 2021 hari ini. Kemudian dilanjutkan dengan rapat kerja nasional (Rakernas) perdana untuk merumuskan program kerja lima tahun ke depan.

Sekjen PP IKA Unram, Lalu Aksar Ansori, menjelaskan bahwa Munas yang telah memilih ketua umum Hj. Baiq Isvie Rupaeda secara musyawarah mufakat kemudian menyusun kepengurusan. Sehingga proses pelantikan dan rakernas besok dapat digelar.

Iklan

“Kegiatan ini kami hajatkan melibatkan banyak pihak. Insya Allah Pak Rektor, Pak Gubernur, Himpunan Ikatan Alumni Perguruan Negeri seluruh Indonesia akan memberikan sambutan melalui rekaman video,” kata Aksar Ansori pada Jumat, 2 Juli 2021.

Sementara, Ketua Umum PP IKA Unram, Hj. Baiq Isvie Rupaida, mengatakan rakernas dan pelantikan akan menggunakan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. “Rakernas Insya Allah besok berjalan lancar. Usai pelantikan, kita akan menggelar rakernas.  IKA akan menaati prokes Covid-19 baik dalam acara rakernas maupun pelantikan,” ujarnya.

Baiq Isvie juga menyinggung rencana untuk membangun Kantor Sekretariat IKA Unram. Ditargetkan, akan rampung dalam 2 tahun mendatang. Sebagai persiapan, pihaknya akan melombakan desain kantor sekretariat IKA Unram. “Apa yang saya sampaikan dalam salah satu misi membangun gedung secara representatif. Kita targetkan dua tahun sudah terbangun. Kita sedang mencari lokasi, juga desainnya akan dilombakan,” paparnya.

Kantor Sekretariat IKA Unram akan semakin representatif dengan menghadirkan tempat untuk UMKM dan juga aktivis mahasiswa Unram. Nantinya sekretariat akan terbuka untuk para aktivis mahasiswa. “Lomba desain kantor sekretariat IKA Unram. Di sana ada tempat UMKM, termasuk aktivis kampus. Kita ingin rumah bersama difungsikan. Sekarang sementara masih kita pakai rumah tinggal,” katanya.

Sementara itu, Pembina IKA Unram, Prof Zainal Asikin, merasa bangga dengan Pengurus IKA Unram saat ini. Ia merasakan di periode ini baru dapat merasakan atmosfer IKA Unram yang begitu semangat. Ia berharap IKA Unram menjadi rumah besar bagi seluruh alumni.

“Saya berharap IKA menjadi rumah besar bagi alumni. Kita merasa memiliki alumni yang selama puluhan tahun saya merasa belum memiliki IKA. Sekarang baru saya rasakan ketika organisasi ini dikelola secara profesional,” katanya. Asikin mengatakan baru kali ini mendengar adanya rakernas IKA Unram di periode saat ini. Dia mengaku bangga dengan Pengurus IKA Unram saat ini. “Baru sekarang saya mendengar ada rakernas. Baru sekarang saya menyaksikan begitu gairahnya rumah besar bagi alumni,” pungkasnya. (ndi)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional