Islamic Center Mulai Bergulat Hadapi Sampah

Mataram (suarantb.com) – Bersama dengan datangnya kerumunan, bersama itu pula, perjuangan melawan sampah dimulai. Hal itu pula yang dihadapi oleh para tenaga pembersih sampah yang bertugas di Islamic Center.

Pada Jumat, 29 Juli 2016 pagi,  Islamic Center yang menjadi lokasi utama pelaksanaan MTQ Nasional ke-26 dipenuhi oleh pasukan kuning yang sibuk membersihkan sampah yang berserakan. Kendati pelaksanaan MTQ belum dimulai, sampah sudah mulai berserakan. Ramainya pengunjung dan pedagang yang berjualan meninggalkan banyak sampah.

Iklan

Kepala Dinas Kebersihan Kota Mataram, Dedi Supriadi menyampaikan sampah yang terangkut mencapai empat mobil. Berdasarkan pantauan suarantb.com, sampah yang banyak berserakan di area halaman Islamic Center pagi ini sebagian besar terdiri atas sampah plastik makanan. “Yang banyak ini sampah bekas jajanan, cilok,” ujar Dedi.

Selama pelaksanaan kegiatan MTQ, ia mengatakan pihaknya siap bekerja dengan menyiapkan 160 petugas kebersihan yang bekerja di area Islamic Center. Ratusan petugas ini dibagi dalam dua regu; 80 orang bertugas pada pagi hari dan 80 lainnya pada sore hari. Semua petugas ini disediakan oleh Dinas Kebersihan.

“Pagi ini kami mulai bersih-bersih dari jam tujuh. Selama MTQ juga begitu, petugas kami mulai kerja jam tujuh. Untuk yang shift sore, mulai kerja jam dua siang sampai maghrib,” jelasnya.

Petugas dari Dinas Kebersihan ini hanya bertugas di area halaman Islamic Center, hingga ke area pedagang dan pameran. Sedangkan untuk area masjid ada petugas kebersihan khusus yang dikerahkan pengelola Islamic Center. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here