IRT Pengedar Pakai Jasa Titip Sabu

Dua ibu rumah tangga di Ampenan Tengah, Ampenan, Mataram diamankan karena diduga menjual sabu seberat 26,73 gram.(Suara NTB/Ditresnarkoba Polda NTB)

Mataram (Suara NTB) – Penjual narkoba di Ampenan memakai modus jasa titip sabu. Pemilik barang ZA alias Z (30) dan NA (42), keduanya ibu rumah tangga awalnya terlihat tidak terlibat bisnis narkoba. Sebab, mereka tidak menguasai sabu yang dijualnya. Tapi kemudian ditemukan 26,73 gram sabu yang terbagi dalam 76 poket siap edar.

“Penyimpanan sabunya dititipkan di orang lain,” ungkap Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto Senin, 31 Agustus 2020. Dua wanita yang digerebek pada Minggu, 30 Agustus 2020 itu sempat berkeras saat akan diamankan. Berkilah, tidak ada bukti pada mereka yang tinggal di Ampenan Tengah tersebut. Namun, tim Ditresnarkoba Polda NTB tidak kehabisan akal. Rumah ZA dan NA hanya berbeda gang. Tersangka ZA yang tinggal di Gang Kakap lebih dulu digerebek. Berbekal penggeledahan sebuah rumah yang ditinggali NA.

Iklan

“Mereka menitipkan sabu kepada NR. Sabu disimpan di balik lemari kamar. Barang bukti yang ditemukan sabu di dalam sebanyak 76 poket,” kata Artanto. NR yang hanya dititipi barang sebagai tempat penyimpanan menolak tutup mulut. Dia tidak mau merasakan dinginnya sel penjara. Akhirnya, NR buka suara. “Dari hasil interogasi, sabu itu milik ZA yang dititipkan ke NA,” ungkapnya.

Artanto mengatakan, rumah NR hanya sebagai tempat penyimpanan sabu. Setiap ada pelanggan penyalahguna sabu, ZA dan NA mengarahkan untuk mengambil barang di rumah NR. “Yang menyimpan ini mendapat bagian dari setiap hasil penjualan,” ucapnya. Tersangka NA mengaku hanya menjual eceran berdasarkan permintaan pelanggan. NA menyebutkan dirinya memasok barang dari seseorang di Karang Bagu, Karang Taliwang, Cakranegara, Mataram.

Barang bukti yang diamankan antara lain 76 plastik klip isi sabu seberat 26,73 gram; timbangan digital, alat hisap sabu; satu bundel plastik klip; gunting; selotip; dan uang tunai Rp1,3 juta hasil transaksi narkoba. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional