Inspektorat Kemenkumham RI Pantau Pengamanan Lapas Mataram

Irwil II Kemenkumham RI Icon Siregar meninjau pelayanan dan pengamanan Lapas Mataram di Kuripan.(Suara NTB/Lapas Mataram)

Mataram (Suara NTB) – Inspektur Wilayah II Kemenkumham RI Icon Siregar memantau pelayanan Lapas Mataram di Kuripan, Lombok Barat. Pemantauan ini untuk memastikan penerapan pengamanan Lapas dari penyelundupan narkoba serta kondusivitas warga binaan.

Dalam kunjungannya, Icon memantau pembangunan Lapas Kelas IIA Mataram Tahap IV. Dalam hal fasilitas, layanan dan kegiatan warga binaan. ”Lapas Mataram sudah banyak perbaikan dibanding kunjungan saya terakhir,” sebutnya, Jumat, 10 September 2021

Iklan

Lapas Mataram sedang membangun zona integritas serta menekankan jargon Lapas Bersinar, Lapas Bersih dari Narkoba. Petugas Lapas diingatkan untuk selalu waspada dan tidak ikut terlibat. “Apapun alasannya, jangan gunakan kekerasan terhadap warga binaan,” ucapnya.

Dia berpesan agar petugas Lapas tidak mengonsumsi narkoba. Apalagi bekerjasama dengan warga binaan memfasilitasi peredaran narkoba. Selain mencoreng nama institusi, hal itu juga merusak upaya pencapaian zona integritas.

“Petugas Lapas harus mensyukuri apa yang sudah diberikan negara. Harus bisa menahan diri dan bersabar terhadap warga binaan,” kata Icon.

Kalapas Mataram Ketut Akbar Herry Achjar mengatakan, semua arahan dari inspektur sudah dijalankan. Apabila ada indikasi petugas Lapas terlibat, maka tindakan tegas disiapkan. Sebab upaya menghadang peredaran narkoba sudah disiapkan sistemnya.

”Kita berkomitmen untuk menjadikan Lapas Mataram menuju zona integritas. Bekerja dengan sepenuh hati membimbing warga binaan menuju lebih baik. Itu komitmen kita bersama,” ujarnya. (why)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional