Ini Rahasia Achintya Holte Nilsen Raih Gelar Miss Indonesia 2017

Mataram (suarantb.com) – Menyabet gelar Miss Indonesia tentu bukan perkara mudah. Selain harus menyisihkan 33 finalis dari provinsi lain, butuh perjuangan dan kerja keras untuk selanjutnya dapat mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2017.

Achintya Holte Nilsen, perwakilan NTB yang meraih gelar Miss Indonesia 2017 dinilai panitia penyelanggara sebagai sosok luar biasa. “Miss NTB ini luar biasa, dari pertama audisi, karantina sampai malam puncak orangnya sangat rendah hati sekali,” ujar panitia audisi dan karantina Miss Indonesia, Wahyu Ramadhan saat dihubungi suarantb.com, Senin, 24 April 2017.

Iklan

Head of Marketing Communication Departement RCTI tersebut mengatakan dalam masa karantina yang berlangsung 15 hari, panitia telah menyoroti sikap dan perilaku Achintya yang dianggap berbeda dengan finalis lainnya.

“Selama karantina itu dari mulai check-in di hotel, kami sudah liat bagaimana sikap dia kepada siapapun mulai dari office boy, kru, dan semua orang yang ada di karantina. Cara dia bersikap dan bertutur kata itu semua kita lihat. Karena kalau hanya cantik tapi tutur kata dan bersikapnya kurang, pasti nilainya minus,” jelas Wahyu.

Dalam penilian tersebut, cara para finalis berinteraksi dengan lingkungan sekitar turut menjadi pertimbangan penilaian. Kesabaran dan sifat mereka dipantau melalui berbagai kegiatan padat yang diberikan panitia kepada mereka.
Menurut Wahyu, dalam proses seleksi tersebut, timnya memantau sikap para finalis dari hal terkecil yang mereka lakukan. Menurutnya, sosok Achintya dinilai sangat peduli dengan lingkungan sekitarnya.

“Ketika kami melakukan kunjungan ke panti sosial milik pemprov DKI, di sana 34 finalis ini berinteraksi dengan orang-orang terlantar itu. Miss NTB ini rendah hati, ndak jijik dan sungkan, semua dirangkul dan diajak ngobrol,” ungkapnya.
Selain itu, jawaban yang dipaparkan Achintya saat masuk 15,5 dan 3 besar juga sangat mempengaruhi proses penilaian dewan juri. Nilai plus juga didapat Achintya ketika Ia mamainkan alat musik marimba dalam show-nya.

Wahyu menjelaskan tujuan diselenggarakannya Miss Indonesia adalah menyiapkan wakil Indonesia untuk menuju ajang Miss World. Serta mencari wanita Indonesia yang memiliki kategori MISS (Manner, Impressive, Smart, Social).

Selama proses berlangsungnya audisi, masa karantina dan malam puncak, para finalis Miss Indonesia berada di bawah lingkup penyelanggera yaitu RCTI. “Setelah malam puncak kami serah terimakan Miss Indonesia ke Star Media Nusantara sebagai artist management yang mengelola talent Miss Indonesia,” pungkas Wahyu. (hvy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here