Ini Potensi Investasi di NTB yang Ditawarkan untuk Rombongan Raja Salman

Mataram (suarantb.com) – Kendati belum menerima kepastian tanggal kunjungan sejumlah delegasi Raja Salman ke Lombok, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) NTB, H. Lalu Gita Ariadi mengaku tetap bersiap diri. Pihaknya menyiapkan penawaran potensi-potensi investasi yang ada di NTB.

Tak hanya peluang investasi di Kawasan  Mandalika yang akan ditawarkan, non pariwisata juga disertakan.

Iklan

“Potensi investasi tidak hanya terbatas pada pariwisata, tetapi non pariwisata seperti agro industri juga ada. Tidak hanya di Lombok tapi pulau Sumbawa juga. Kita akan siapkan sesuai dengan kebutuhan para investor ini,” jelasnya pada suarantb.com, Kamis, 2 Maret 2017.

Kemungkinan kedatangan beberapa rombongan Raja Salman ke Lombok ini menurutnya harus dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi-potensi investasi yang ada di NTB. Terutama Mandalika, yang telah siap untuk dilakukan percepatan pembangunan.

“Kalaupun mereka tertarik dengan kawasan yang lain, mau mendukung Rinjani Global Geopark dengan fasilitasnya, why not? Demikian juga kawasan Lombok Utara, Samota dan lain sebagainya, kita akan sampaikan,” katanya.

Jika potensi pertambangan yang dilirik, potensi itu juga dimiliki NTB. Seperti gas panas bumi yang bisa ditemui di kawasan Rinjani, Maronge Sumbawa dan Hu’u Dompu.

“Ini momentum emas untuk mempromosikan segala yang kita miliki. Kalau kita yang ke sana biayanya mahal,” jelasnya.

ITDC selaku pengelola Kawasan Mandalika juga diminta bersiap diri sembari menanti jadwal kedatangan rombongan yang masih belum diketahui hingga hari ini. Meski demikian, dijelaskan Gita Pangdam IX Udayana telah berkunjung ke kantor ITDC untuk melengkapi informasi-informasi yang dibutuhkan. Kemudian ITDC bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) NTB juga telah mengumpulkan materi-materi untuk bahan pertemuan bisnis dengan delegasi Raja Salman di Jakarta. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here