Ini Pendapat Ridwan Kamil Soal Sosok TGB

Mataram (suarantb.com) – Sama-sama muda dan menjabat kepala daerah, inilah sosok Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi atau TGB dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Menarik kiranya mengetahui pendapat mereka terhadap satu sama lain.

Ditemui usai pertemuan dengan TGB di Kantor Gubernur NTB hari ini, Kamis, 13 Juli 2017 Kang Emil pun mengungkapkan pandangannya tentang sosok TGB.

Iklan

“Pak TGB mewakili generasi kepemimpinan Indonesia. Usianya sama kayak saya mirip-miriplah, masih muda kira-kira begitu. Menunjukkan anak muda bisa berpretasi,” ungkapnya.

Terkait isu TGB hendak melebarkan karir politiknya ke kancah nasional, Emil pun mengucapkan doanya. “Saya doakan beliau juga kalau memang mau lanjut ke nasional. Kalau takdirnya ada, ikhtiarnya ada sesama orang baik saya saling mendoakan. Beliau selesai tahun depan, saya juga selesai tahun depan, mau maju Gubernur Jabar saling mendoakan,” ucapnya lagi.

Pada kesempatan itu, Kang Emil mengaku tujuan utamanya adalah untuk berinvestasi di NTB. Dikarenakan konsumsi daging sapi warga Bandung yang kian meningkat, bahkan disebutnya mencapai krisis. Untuk itu, Emil ingin mengeluarkan modal untuk berinvestasi di bidang peternakan sapi.

Sehingga, diharapkan dengan suplai sapi secara permanen dari NTB maka kebutuhan warga Bandung bisa terpenuhi.

Selain menanamkan modal untuk sapi, Emil juga menyatakan akan melakukan investasi di sektor pariwisata. TGB pun menyambut baik niatan Emil. Diakuinya pula investasi di bidang peternakan tersebut telah dirintis sendiri oleh Emil sejak dua tahun lalu. Terutama, untuk investasi pariwisata TGB menyebutnya sebagai ide yang sangat bagus.

Selain hendak berinvestasi, kedatangan Emil ke NTB juga menyerahkan hibah berupa perangkat lunak yang bisa digunakan pemerintah kabupaten/kota untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. (ros)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional