Ini Komentar TGB Soal Pembubaran HTI

Mataram (suarantb.com) – Isu pembubaran organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh pemerintah pusat tengah menarik perhatian masyarakat. Setelah dihujani pertanyaan, akhirnya Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi pun menyampaikan komentarnya terkait isu tersebut.

“Kan belum tahu intinya sampai selesai seperti apa. Itu kan baru pernyataan Menkopolhukam, kita belum tahu bagaimana wujud akhir dari pernyataan itu,” jawabnya saat ditemui setelah memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi dan Supervisi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemprov NTB di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB pagi ini, Selasa, 9 Mei 2017.

Iklan

Menurut TGB, Menkopolhukam sendiri menyampaikan ada proses pengadilan yang akan ditempuh. Hingga ia masih enggan untuk berkomentar lebih jauh. Ditanya apakah ia setuju dengan langkah pembubaran itu. “Wallahu a’lam bisshawab,” ucapnya singkat.

Sementara itu Ketua Gerakan Pemuda Anshor NTB, H. Zamroni Aziz justru menyatakan apresiasinya atas langkah pemerintah membubarkan HTI. “Saya kira pertama kita apresiasi pemerintah untuk membubarkan HTI atas dasar ketegasan. Karena apapun bentuk wadah yang kira-kira keluar dari Pancasila dan UUD harus ada ketegasan dari pemerintah pusat,” ungkapnya kepada suarantb.com.

Sejalan dengan pemerintah pusat, Zamroni berharap pemerintah daerah juga melakukan hal serupa. Jika TGB masih menunggu kepastian, menurutnya pemda seharusnya langsung bergerak meminta edaran tertulis dari Kemenkopolhukam dan Kemendagri.

“Saya kira tugasnya pemda untuk segera minta edaran secara tertulis, biar NTB bisa aman ada kejelasan biar tidak saling tuding dan sebagainya. Biar tidak ada gejolak di masyarakat,” lontarnya. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here