Ini Komentar Prabowo Soal Kemungkinan Koalisi Gerindra-Demokrat Pada Pilkada NTB 2018

Praya (suarantb.com) – Kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto di NTB , Selasa, 7 Maret 2017, tak pelak menimbulkan berbagai pertanyaan terkait makna politik dibalik kunjungannya tersebut.

Santer diperbincangkan bahwa kunjungan Prabowo di Lombok Tengah memberi sinyalemen kuat akan dukungan yang diberikan Gerindra kepada H.M. Suhaili FT, dalam Pilkada NTB 2018 mendatang.

Iklan

Namun, pertemuan antara Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi dan Prabowo yang digelar sebelum acara inti di Praya, juga menimbulkan pertanyaan terkait kemungkinan koalisi Partai Gerindra dan Demokrat.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) smengatakan  Prabowo tidak membahas persoalan politik dalam kunjungannya tersebut. “Tidak ada, ndak ada pembicaraan tentang politik,” ujar TGB.

Kehadiran Prabowo di NTB, menurut TGB adalah murni dirinya sebagai tokoh nasional. Sehingga tidak ada pembicaraan politik baik denganya secara langsung maupun dalam agenda kunjungannya tersebut.

“Pak Prabowo datang adalah sebagai tokoh nasional, dan sama sekali bukan bicara politik,” imbuh TGB.

Sementara itu Prabowo yang dikonfirmasi usai silaturahmi di Pendopo Gubernur terkait Pilkada NTB 2018, ia tak banyak berkomentar, “Ya kan Pilkada NTB masih lama,” ujarnya singkat. Seolah menegaskan bahwa kunjungannya ke NTB adalah murni dalam posisi dirinya sebagai tokoh nasional.

Dalam acara inti yang dipusatkan di Praya, Prabowo sendiri menyampaikan pemikiran-pemikirannya terkait isu-isu kebangsaan.
Di akhir sambutannya, ia mengatakan kepada ribuan para simpatisannya di NTB, agar mereka dapat segera berinteraktif secara langsung denngannya melalui akun facebook miliknya.

“Nanti pada saatnya saya akan bicara langsung kepada kalian lewat facebook, nanti bisa buka facebook saya dan bicara dengan saya,” Demikian diungkapkan Prabowo ditengah sambutannya dalam ajang Silaturahmi Indonesia Raya di Alun-Alun Testura, Praya, Selasa 7 Maret 2017.

Hal tersebut dilakukannya agar Ia bersama-sama dengan rakyat Indonesia dan NTB khususnya, bisa turut mengubah masa depan Indonesia. “Kedepannya, kita akan saling membahu, mendukung, percaya dan saling membela demi masa depan kita semua,” ungkapnya.

Sebagai bentuk realisasinya, pembangunan berbagai koperasi serta penyelenggaraan berbagai kegiatan akan dilakukan. Harapan Prabowo, masyarakat Indonesia dan NTB khususnya, dapat menikmati kekayaan yang merata.

Dalam kesempatan tersebut, selain kepada para masyarakat NTB yang menjadi salah satu basis kemenangannya dalam pencalonan Pilpres 2014, ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penunggang kuda yang hadir.

Sebelumnya, Prabowo sempat menyaksikan langsung serta memberi makan beberapa kuda terbaik di Lombok Tengah. Sebagai bentuk kecintaannya dalam hobi berkuda, ia juga meminta agar kuda-kuda tersebut diperlakukan dengan baik.  (hvy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here