Ini Kehebatan Aplikasi Mobile JKN

Ilustrasi Aplikasi Mobile JKN.

Selong (suarantb.com) – Kemudahan mengakses layanan melalui teknologi merupakan kebutuhan di era digital saat ini. Dengan berbagai kemajuan inovasi teknologi, saat ini seluruh kebutuhan masyarakat dapat diakses melalui smartphone. Pengguna smartphone kini dimanjakan dengan berbagai kemudahan yang bisa diakses melalui layar gawai si pengguna.

Begitu juga dengan BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia (JKN-KIS) yang tak ingin ketinggalan memberikan kemudahan bagi penggunanya. Inovasi semakin diluncurkan BPJS Kesehatan, salah satunya adalah aplikasi Mobile JKN yang bisa diunduh secara gratis di AppStore maupun Google Play Store.

Iklan

Kehebatan aplikasi Mobil JKN itu dirasakan langsung oleh Hadi, salah satu peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) dari Kabupaten Lombok Timur. Hadi mengaku sudah membuktikan kemudahan layanan dalam Aplikasi Mobile JKN.

“Awalnya saya melihat brosur mengenai aplikasi Mobile JKN, kemudian ketika saya ingin mengubah fasilitas kesehatan di kartu BPJS Kesehatan, saya teringat tentang brosur tersebut dan ada teman saya juga yang menyuruh untuk mengunduh aplikasi mobile JKN agar mudah mengurus layanan JKN-KIS melalui handphone tanpa harus ke Kantor BPJS Kesehatan. Akhirnya saya unduh aplikasi Mobile JKN,” ujar Hadi.

Lebih lanjut, Hadi menjelaskan bahwa awalnya ia mengunduh aplikasi Mobile JKN karena ingin mengubah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang tercantum dalam kartunya. Namun, setelah ia mengakses aplikasi yang telah terpasang di gawainya, ternyata sangat banyak manfaat yang bisa ia rasakan dalam aplikasi Mobile JKN.

“Ternyata sangat banyak fitur dari aplikasi Mobile JKN ini yang sangat bermanfaat, termasuk fitur cek riwayat pelayanan kesehatan. Kita bisa mengetahui riwayat pelayanan kesehatan apa yang sudah kita dapatkan,” ujar Hadi.

Di akhir pembicaraan, Hadi menyampaikan harapannya agar BPJS Kesehatan terus mengembangkan inovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta JKN-KIS. “Di zaman perkembangan teknologi ini memang menuntut berbagai pihak terus menghadirkan inovasi untuk memberikan kebebasan akses bagi masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhannya. Harapannya, BPJS Kesehatan sebagai badan pelayanan publik terus menciptakan inovasinya sehingga bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal,” tutupnya. (r/*)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional