Ini Dia, Sebelas Wilayah di Lombok yang Berpotensi Petir

Mataram (suarantb.com) – Curah hujan dengan intensitas tinggi hampir setiap hari melanda Pulau Lombok. Tidak jarang turunnya hujan disertai dengan petir. BMKG Stasiun Geofisika Mataram memprediksikan beberapa wilayah di Pulau Lombok yang berpotensi petir.

Sedikitnya, sebanyak sebelas wilayah di Pulau Lombok pada hari ini, Sabtu, 26 November 2016 berpotensi petir, yakni, Tanjung, Pemenang, Gangga, Kayangan, Batu Layar, Gunung Sari, Lingsar, Narmada, Cakranegara, Ampenan, dan Mataram.

Iklan

“Terdapat peningkatan aktivitas petir yang signifikan. Waspada: Tanjung, Pemenang, Gangga, Kayangan, Batu Layar, Gunung Sari, Lingsar, Narmada, Cakranegara, Ampenan, dan Mataram,” ujar Kepala BMKG Stasiun Geofisika Mataram, Agus Rianto, melalui pesan singkat.

Hingga hari ini, Kota Mataram juga telah turun hujan dengan intensitas yang masih rendah. Namun awan mendung menutupi langit di Kota Mataram. Kemungkinan hujan lebat akan mengguyur Kota Mataram disertai petir sesuai prediksi BMKG.

Sehari sebelumnya, Kota Mataram bahkan dinaungi mendung nyaris sepanjang hari. Potensi banjir dan longsor juga datang mengancam bersamaan dengan musim hujan yang datang. (szr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here