Ini Dia Kado Manis dari Program JKN-KIS untuk Dian

Narasumber : Dian Farhani

Selong, (suarantb.com) – Menjadi seorang ibu merupakan salah satu impian seorang wanita. Apalagi bagi mereka yang sudah menikah, banyak yang ingin segera mempunyai keturunan dan tidak ingin menunda-nunda. Banyak orang yang berpikir jika rumah tangganya akan terasa lengkap dan sempurna jika telah memiliki anak yang mengisi kehidupan rumah tangga, namun tak sedikit juga pasangan yang tak kunjung memiliki keturunan walaupun telah lama menikah sehingga tidak sedikit upaya dan pundi-pundi rupiah yang dikeluarkan untuk mendapatkan keturunan.

Rasa syukur dan bahagia telah menjadi seorang ibu diungkapkan oleh Dian Farhani (29), seorang ibu rumah tangga yang mengaku telah merasakan rumah tangga yang sempurna karena telah dikarunia seorang anak. Kebahagian yang ia alami saat melahirkan dan ternyata berkat program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Hal tersebut lantaran bahwa program yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan itu telah membantunya menjalani proses persalinan secara caesar tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun.

Iklan

“Tentu semua wanita ingin mempunyai keturunan, banyak perjuangan yang harus dilalui seorang wanita ketika akan mempunyai keturunan dari hamil hingga melahirkan. Saya melahirkan secara operasi caesar dan allhamdulillah dijamin oleh BPJS Kesehatan,” cerita Dian.

Meski harus merasakan sakit, ia merasa sangat bersyukur ketika pertama kali melihat buah hatinya. Tidak terbendung perasaan bahagia Dian ketika mendengar suara tangisan anaknya untuk yang pertama kali dan ia pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program JKN-KIS.

Berdasarkan pengalaman yang ia rasakan, dirinya mengatakan bahwa pelayanan yang didapat sebagai pengguna manfaat JKN-KIS selama ini sudah sangat baik dan tidak berbelit sama sekali asalkan peserta mau mengikuti dan memahami prosedur yang sudah ditentukan.

“Saya berharap semoga BPJS Kesehatan menjadi asuransi yang profesional, andal, dan terpercaya sehingga masyarakat semakin nyakin akan manfaat dan tujuan dari adanya Program JKN-KIS serta semakin dicintai oleh masyarakat Indonesia,” tutupnya. (r/*)