Ini Alasan Golkar Usung Suhaili

Mataram (suarantb.com) – H. M. Suhaili FT resmi menerima SK dukungan dari DPP Partai Golkar untuk maju sebagai salah satu calon gubernur di Pilkada NTB 2018. Menurut Ketua DPP Partai Golkar, Setya Novanto ada lima hal yang disebutnya menjadi alasan Golkar memilih mengusung Suhaili ketimbang H. Ahyar Abduh. Keduanya sama-sama merupakan kader Golkar dan akan maju dalam Pilkada NTB tahun depan.

Alasan pertama yang disebutkan Setnov adalah Suhaili terbukti berhasil mempertahankan posisi sebagai Bupati Lombok Tengah selama dua periode. Masa kepemimpinan Suhaili dinilai memiliki rekam jejak yang baik. Dan berhasil membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat Loteng.

Iklan

Elektabilitas Suhaili yang dinilai tinggi juga menjadi alasan. “Suhaili mempunyai elektabilitas tertinggi dibanding calon-calon yang lain. Ini berdasarkan hasil survei terakhir yang dilakukan oleh Partai Golkar,” jelasnya.

Selama dua periode memimpin Loteng, Suhaili dinilai sosok pemimpin yang dicintai rakyat. Dekat dan selalu bersama rakyat, baik dikala rakyat senang maupun susah. Suhaili juga dinilai Setnov sebagai pemimpin yang mempunyai basis keagamaan yang kuat. Ini menjadi sangat penting, karena masyarakat NTB dikenal sebagai masyarakat yang religius.

Terakhir, Setnov mengakui Suhaili ini didukung oleh partai-partai lain. “Golkar tetap perlu berkoalisi dengan partai lain,” imbuhnya.

Menurut pengakuan Setnov pihaknya bersama Suhaili pun telah menemui Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi untuk meminta restu atas pencalonan ini. Ia pun tak menutup kemungkinan adanya potensi koalisi dengan Partai Demokrat. “Nanti kita serahkan ke Pak Suhaili yang akan bicarakan lebih lanjut dengan Pak Gubernur,” katanya.

Suhaili yang dimintai komentar terkait potensi koalisi tersebut juga tidak menampik. Terlebih setelah berhembus kabar pencalonannya bersama kakak kandung TGB, Hj. Siti Rohmi Djalillah. “Mudah-mudahan, bisa saja,” jawab Suhaili singkat. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here