Indofood Sosialisasi Program IRN

Mataram (Suara NTB) – PT Indofood sukses makmur tbk menggelar  sosilisasi mengenai program IRN (Indofood Riset Nugraha) pada Senin, 16 April 2018 di Gedung rektorat lantai 3 Universitas Mataram. IRN adalah program penghargaan bagi peneliti unggul bidang penganekaragaman pangan periode  2018/2019.

menurut Head of Corporate Communications PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana, tema IRN tahun 2018 adalah Mencerdaskan Bangsa melalui Kemandirian Berbasis Potensi Dan Kearifan Lokal Secara berkelanjutan.

Iklan

“Melalui Program IRN ini, Indofood mendorong mahasiswa untuk menuangkan ide, inovasi, kreativitasnya ke dalam sebuah penelitian unggul khususnya dalam mengembangkan keanekaragaman pangan yang berbasis kearifan lokal. Pada akhirnya dapat mendukung kemandirian pangan nasional,” paparnya

Ditemui usai menyampaikan sosialisasi program IRN dihadapan ratusan mahasiswa dari 12 perguruan tinggi yang ada di NTB CSR Senior Manager Corporate Communication Deni Puspahadi, menjelaskan bahwa program IRN merupakan program corporate social responsibility indofood pilar building human capital.

Program ini terbuka untuk mahasiswa S1 dari berbagai jurusan yang tengah menyelesaikan tugas akhirnya. Tujuan program IRN ini adalah memberikan kesempatan untuk para peneliti muda untuk melakukan penelitian dalam rangka pengembangan produk untuk masa depan indonesia.

“Obyek penelitian adalah sumber daya pangan lokal baik itu darat maupun laut, yaitu jagung,gandum, aneka umbi,pisang,kelapa sawit, kedelai,sagu,rempah-rempah, daging, susu atau komoditas lokal lainnya yang kiranya bisa di jadikan obyek penelitian,” ujarnya.

Deni menambahkan untuk mendapat dana penelitian, mahasiswa perlu melalui berbagai tahapan yang sudah ditentukan. Pertama, mahasiswa perlu mendaftarkan proposal penelitiannya melalui website www.indofoodrisetnugraha.com dan email indofoodrisetnugraha@indofood.co.id yang dimulai 1 april hingga 20 juli 2018.

“Jangka waktu penelitian paling lama 1 tahun. Pengumuman penerimaan dana IRN akan dilakukan pada awal september 2018,” tambahnya.

Dengan adanya program IRN ini Deni mengharapkan bahwa program ini indonesia dapat menciptakan peneliti-peneliti muda yang berkualitas. “Kami berharap program Indofood Riset Nugraha dapat menciptakan cendikiawan muda indonesia yang melahirkan penelitian-penelitian unggul dibidang pangan maupun bidang lainnya, serta kami berharap dengan program ini dapat membangun budaya riset, bermanfaat bagi pembangunan pangan nasional,” harapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here