Indahnya Matahari Tenggelam di Pantai Selong Belanak

Praya (Suara NTB) – Pantai Selong Belanak merupakan salah satu destinasi yang belakangan semakin sering dikunjungi oleh wisatawan. Pantai Selong Blanak berada di Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah Tepatnya di Desa Selong Blanak.

Pantai ini kerapkali dijadikan sebagai spot mengambil gambar bagi pasangan yang akan menikah. Karena terkenal dengan pemandangan matahari tenggelamnya yang indah dan romantis.

Iklan

Wisatawan dapat menikmati pemandangan laut dan bukit-bukit kecil yang bisa dilihat dari jalan raya. Setelah sampai di pantai ini, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Hamparan pasir putih dengan ombak kecilnya serta bukit-bukit yang berada di sebelah kanan dan kiri pantai.

Karena ombak yang tidak terlalu besar, wistawan bisa dengan nyaman mandi atau bermain air di pinggir pantai. Disini juga banyak warung-warung kecil yang berjejer di pinggir patai menyediakan makanan dan minuman dan ada juga para nelayan yang menjual ikan bakar yang masih segar hasil tangkapan melaut.

Yang tidak kalah indahnya di pantai ini adalah menikmati pemandangan matahari tenggelam. Hal ini pula yang banyak menjadi incaran fotografer atau wisatawan pada umumnya. Karena wisatawan bisa mengambil gambar dengan latar pemandangan matahari tenggelam yang indah.

“Saya awalnya penasaran karena lihat di foto instagram, setelah sampai ternyata memang bagus. Apalagi pemandangan sunsetnya, luar biasa indah,” kata wisatawan asal Bandung Fika Indriani, Kamis, 21 Desember 2017.

Pantai Selong Belanak memiliki garis pantai yang melengkung layaknya bulan sabit, dengan beberapa bukit di bagian-bagian ujung dari sabitannya. Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudra Hindia dengan garis pantai yang membentang sepanjang 1 kilometer. Beberapa kawasan dari pantai ini masih digunakan sebagai tempat beraktivitas para nelayan.

“Pemandangannya bagus, warganya juga ramah-ramah. Jadi senang, apalagi pantainya juga bersih dan suasananya sangat bersahabat,” ujarnya.

Ia berharap bisa mengajak keluarga dan lebih banyak lagi kerabatnya untuk berkunjung ke pantai ini. Apalagi pantai ini juga terbilang sangat mudah dijangkau oleh wisatawan. (lin)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional