IN-Dah Pastikan Pembangunan Berlanjut dan Merata di Wera

Bima (Suara NTB) – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti SE dan Drs. Dahlan M. Noer M.Pd memastikan programnya, terutama program pembangunan sarana infrastruktur akan terus berlanjut dan merata sampai ke wilayah pelosok.

Kepastian tersebut disampaikan paslon nomor urut 3 yang disingkat IN-Dah ini saat blusukan dan rapat terbatas di sejumlah Desa di Kecamtan Wera, Kamis (15/10). Sebelum ke Kecamatan Wera, IN-Dah menemui dulu warga pelosok Dusun Mawu Dalam Desa Mawu Kecamatan Ambalawi.

Iklan

Saat ditemui paslon IN-Dah, warga dengan jumlah DPT sekitar 240 orang tersebut menyampaikan harapan agar menuntaskan pengaspalan jalan yang kini tinggal sedikit lagi menuju kampung dan memperbaiki jembatan jika kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima.

Menjawab harapan warga, Cabub Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, bersedia akan menuntaskan pengaspalan jalan dan perbaikan jembatan itu. Bagi dia, sarana dan prasarana infrastruktur yang memadai akan mendongkrak ekonomi warga.

“Tahap awal pengaspalan jalan sudah kita kerjakan. Alhamdulillah geliat ekonomi masyarakat tumbuh. Kedepan akan kita tuntaskan, termasuk membangun jembatan,” ujarnya disambut yel-yel Lanjutkan dua periode.

Selain memastikan pembangunan yang berkelanjutan, Ia bersama Cawabup Bima, Dahlan datang menemui warga untuk meminta do’a serta dukungan agar warga Dusun Mawu Dalam menyatukan persepsi memenangkan paslon IN-Dah dengan mencoblos nomor urut 3 pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Saya dan pak Dahlan ke sini meminta bantuan warga agar mencoblos nomor 3. Program-program yang tertunda akan kita tuntaskan,” katanya disambut menangkan Dilan (Dinda-Dahlan) oleh warga.

Setelah itu, IN-Dah melanjutkan agenda blusukan dan rapat terbatas di sejumlah Desa di Kecamatan Wera, seperti Nanga Wera, Wora, Tadewa, Tawali, Bala dan Ntoke. Kehadiran keduanya antusias disambut warga.

Di Desa Tadewa, IN-Dah mengingatkan warga terutama Tim dan Relawan Pemenangan agar mensukseskan Pilkada yang aman dan damai. Serta tetap solid menjaring dukungan, mengingat waktu pencoblosan tinggal hitungan hari.

“Sukseskan Pilkada Bima yang aman dan damai. Tetap solid dan jangan pernah merasa puas dengan apa yang dicapai,” katanya.

Sementara di Desa Ntoke, salahsatu Desa terpelosok di Kecamatan Wera, Paslon IN-Dah memberikan keyakinan, jika pembangunan infrasruktur akan terus dikerjakan dan dituntaskan kedepannya. Bahkan lebih diprioritaskan di wilayah-wilayah pelosok.

“Tinggal jembatan penghubung yang belum dikerjakan. Insya Allah kedepan akan kita tuntaskan,” ujarnya.

Keyakinan yang diberikan paslon IN-Dah itu tidak hanya untuk menjaring dukungan. Pasalnya awal kepemimpinan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima, Dinda-Dahlan telah mengaspal jalan tiga dusun di Desa Ntoke. Belum lagi memberikan program yang bermanfaat bagi masyarakat lainnya.

Kini warga tiga Dusun di Desa Ntoke seperti Dusun Wanca, Ropo dan Rengga sudah menikmati jalan yang mulus. Selain itu tidak lagi kekurangan aliran listrik lantaran sudah diberikan bantuan listrik tenaga surya.

Warga Desa Ntoke pun mengisahkan perjuangan warga tiga Dusun itu yang selama ini tidak ada aliran listrik dan akses jalan yang memadai sebelum Dinda-Dahlan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima.

Jalan menuju tiga dusun itu dibuka oleh mendiang almarhum Fery Zulkarnain ST, eks Bupati Bima yang juga suami dari Hj. Indah Dhamayanti Putri SE. Selanjutnya jalan tersebut diaspal saat Bupati dan Wakil Bupati Bima Dinda-Dahlan.

“Kami juga diberikan tenaga surya yang masih digunakan sampai saat ini. Yang kami harapkan sekarang yakni pembangunan jembatan penghubung,” pungkas warga setempat. (uki)