IMI Berharap NTB Lahirkan Pebalap MotoGP

Ketua Umum Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB, M. Nur Haedin (lima dari kiri) bersama jajaran pengurus berpose bersama tiga atlet balap motor NTB di Sirkuit Balap Motor Selagalas Mataram, Sabtu, 28 Agustus 2021.(Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB antusias menyambut pergelaran MotoGP di NTB. Mereka  berharap atlet motor NTB tidak sekedar menjadi penonton di daerah sendiri, namun harus bercita-cita menjadi bagian di pagelaran MotoGP.

“Jangan jadi penonton di daerah sendiri, tapi atlet NTB harus punya tekad menjadi pembalap MotoGP,” ucap Ketua Umum Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB, M. Nur Haedin saat melihat persiapan atlet balap motor NTB di Sirkuit Balap Motor Selagalas Mataram, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Iklan

Kehadiran M. Nur Haedin di Sirkuit Balap Motor Selagalas Mataram tersebut dalam rangka menyaksikan persiapan tiga atlet PON NTB yang tengah berlatih menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung di Papua tahun 2021. Selain itu, di kesempatan tersebut Haedin yang hadir bersama pengurus IMI NTB juga ikut menyosialisasikan rencana pergelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok tahun 2022.

Terkait gelaran PON, Haedin berharap ketiga atlet PON dapat mempersiapkan diri secara maksimal supaya cabang olahraga balap motor dapat meraih medali emas untuk NTB di ajang multi event nasional.

Selain datang menyemangati atlet, Haedin juga mengajak atlet, pelatih dan masyarakat pencinta olahraga otomotif NTB untuk sama-sama mempersiapkan diri menyambut balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah (Loteng) Tahun 2022.

Menurut Haedin, atlet balap motor NTB tidak boleh menjadi penonton di daerah sendiri, namun atlet  balap motor  NTB harus punya tekad yang kuat untuk menjadi pebalap MotoGP. Pasalnya pihak IMI NTB siap mendorong atlet muda untuk berpartisipasi nasional hingga dunia.

Diakui Haedin, pihak Pengprov IMI NTB telah siap menyambut pergelaran MotoGP tahun 2022. Bukti kesiapan pihak pengurus cabang olahraga balap motor NTB menyambut ajang balapan motor level dunia itu dengan  mempersiapkan pembalap muda yang berprestasi. Maklum selain memiliki tiga pebalap PON, pihak IMI NTB terus berkomitmen melakukan pembinaan atlet usia dini dan remaja guna melahirkan menyambut event MotoGP di NTB. (fan)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional