Imbas Pilkada, Bupati Loteng Ingatkan Potensi Perpecahan

Bupati Loteng H. M. Suhaili FT memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Bupati Loteng, Kamis (29/10). (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Bupati Lombok Tengah (Loteng) H.M. Suhaili FT, mengingatkan ada potensi perpecahan imbas dari pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di daerah ini. Menurutnya, perpecahan tidak hanya di tengah masyarakat, termasuk juga di internal birokrasi lingkup Pemkab Loteng. Untuk itu pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan di daerah ini agar lebih dewasa dalam berpolitik.

“Pilihan dan arah politik kita boleh berbeda di Pilkada Loteng mendatang. Tapi bukan kemudian hanya karena hal itu, kita justru terpecah belah,” ujar H.M. Suhaili FT., saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Bupati Loteng, Kamis, 29 Oktober 2020.

Iklan

Masyarakat Loteng diharapkan bisa berpikiran luas dalam memaknai agenda politik daerah dan tidak berpikir pendek dan sempit. Karena pilkada hanya tahapan proses politik semata. Yang tidak boleh menadi penyebab terjadinya perpecahan di tengah masyarakat.

Menurutnya, benih-benih perpecahan tersebut saat ini sudah mulai nampak. Terutama di jajaran birokrat Loteng. Bahkan ada yang sampai tidak saling tegur sapa, hanya karena perbedaan arah dan pilihan politik. Hal ini, ujarnya, semestinya tidak perlu terjadi.

Karena kalau sudah bicara politik atau pilkada, itu hanya kepentingan sesaat. Hanya pada waktu pilkada berlangsung saja. Tapi di balik itu masih ada kepentingan orang banyak yang semestinya harus lebih diutamakan. Dengan kata lain, jangan hanya persoalan politik justru mengabaikan kepentingan yang lebih besar.

“Tidak ada yang memaksa orang untuk berbeda pilihan politik. Semua bebas menentukan arah dukungannya. Terpenting, persatuan dan kesatuan tetap terjaga. Karena itu jauh lebih penting dari hanya sekedar soal pilihan politik semata,” imbuh Suhaili.

Mantan Ketua DPRD NTB ini pun berharap Loteng ke depan bisa memiliki pemimpin yang jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Mengingat, tantangan pembangunan di Loteng ke depan jauh lebih berat, sehingga yang memimpin Loteng ke depan harusnya pemimpin yang hebat dan bisa membawa Loteng menjadi daerah yang jauh lebih maju dari yang sekarang ini.

Dalam hal ini, siapapun yang terpilih di Pilkada Loteng mendatang seluruh masyarakat Loteng harus mendukung penuh, karena itulah pilihan terbaik bagi Loteng.. “Yang terpilih nanti itulah pemimpin terbaik Loteng ke depan. Jadi mari kita dukung bersama,” tandas Ketua DPD I Partai Golkar NTB ini. (kir)