Imbas Perubahan Pengurus DPP, Suherman Nahkodai Partai Berkarya Lobar

Ketua DPD Partai Berkarya Lobar, H. Suherman. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) –Berubahnya kepengurusan DPP Partai Beringin Karya (Berkarya) dari kubu Hutomo Mandala Putra atau Tomi Suharto ke Muchdi Purwopranjono berimbas ke daerah-daerah. Kepengurusan Partai Berkarya di Lobar pun mengalami perubahan yakni dari Agus Kamarwan digantikan Suherman.
Ditemui di Kantor DPRD Lobar Senin, 28 September 2020, H. Suherman mengatakan bahwa dirinya juga tidak menyangka akan menduduki posisi Ketua DPD Berkarya Lobar. “Kami mendapat informasi pada Minggu lalu dan diminta berangkat ke DPP tanpa tahu konteks panggilan itu. Dan kita berangkat Senin lalu ditemani Sekretaris DPW Berkarya NTB Jalaluddin,” ungkapnya.

Sesampai di Jakarta, tepatnya di Gedung DPP Berkarya, dirinya sudah ditunggu Ketua DPW Berkarya NTB, Gunthar H.G Bachroemsuah. “Di DPP kita diminta urun rembuk dengan anggota Fraksi Berkarya DPRD Lobar. Dan saya ditunjuk oleh teman-teman fraksi di depan Sekjen DPP Berkarya Badaruddin Andi Picunang dan SK langsung diketik saat itu juga,” tuturnya.

Iklan

Siapa yang menandatangi SK Kepengurusan DPD Berkarya Lobar tersebut ? Politisi asal Sekotong itu menyampaikan bahwa secara alur, SK untuk DPD ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris DPW dan tembusannya ke DPP Partai Berkarya. “Teman-teman fraksi menerima semua, tidak ada persoalan diinternal kami,” lanjutnya.

Dalam pertemuan dengan Sekjen DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang, Suherman mengakui diberikan wejangan tentang kiat-kiat membesarkan partai. Salah satunya dengan membentuk DPC Partai Berkarya di masing-masing kecamatan di Lobar. “Kami juga diperintahkan untuk menyiapkan Kantor DPD,” tambah Haji Suherman.

Dikonfirmasi terkait program kerja, pria yang dulunya sempat digoyang isu Pergantian Antar Waktu (PAW) itu dengan tegas mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran pengurus yang lain akan melakukan konsolidasi di semua lini. Termasuk juga tetap berkoordinasi dengan pengturus sebelumnya. “Biar bagaimana pun kami akan tetap berkoordinasi dengan Ketua dan pengurus sebelumnya,” tegasnya.

Terkait surat usulan PAW almarhum H. Marlan yang sudah masuk ke DPRD dan KPU Lobar, Suherman mengatakan bahwa surat itu tetap berlaku. “Usulan itu tetap berlaku, kami tidak ingin menimbulkan kisruh baru. Kita ikuti yang sudah ada,” pungkasnya.

Adapun SK Kepengurusan DPD Partai Berkarya Lobar itu sendiri bernomor : SK-DPD.006/DPW-NTB/BERKARYA/IX/2020. Dimana Ketua DPD Berkarya Lobar dipimpin H. Suherman, Sekretaris DPD diisi oleh Tanthowi Ansyori dan Bendahara DPD Partai Berkarya Lobar diisi oleh Lalu Zulfikar Ali. (her)