IMAN Dapat 1, SYAFAAD 2, IN-Dah 3

Tiga paslon peserta Pilkada Kabupaten Bima Tahun 2020 yang menunjukkan nomor urut, di halaman depan kantor KPU Kabupaten Bima, Kamis, 24 September 2020.(Suara NTB/Uki)

Bima (Suara NTB) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, mengundi nomor urut tiga Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang bertarung dalam Pilkada Kabupaten Bima Tahun 2020. Pengundian nomor urut berlangsung di halaman depan Kantor KPU setempat, Kamis, 24 September 2020.

Dari hasil pengundian tersebut Paslon yang diusung partai PKS, Hanura dan PDI Perjuangan yakni dr. Irfan dan H. Herman Alfa Edison (IMAN) mendapat nomor urut 1. Kemudian nomor urut 2 diperoleh Paslon Drs. H. Syafruddin-Ady Mahyudi (SYAFAAD) yang diusung partai PAN dan Nasdem.

Iklan

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima, yang diusung partai Golkar, Gerindra, PPP, PKB, Demokrat dan PBB yakni Hj. Indah Dhamayanti Putri SE-Drs Dahlan M. Noer mendapat nomor urut 3.

Pengundian nomor urut diawali dengan pengambilan nomor urut kursi. Setelah itu,  dilanjutkan pengundian nomor. Usai pengundian, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara penetapan nomor urut ketiga paslon.

“Nomor urut 1 Paslon IMAN, nomor 2 SYAFAAD dan nomor 3 yakni paslon In-Dah,” kata,” kata Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran S.Pd.I SH.

Usai acara pengundian nomor urut, Calon Bupati (Cabup) Bima, dr. Irfan mengatakan, nomor urut 1 yang diperoleh sebagai isyarat kemenangan. Karena nomor urut 1 baginya sebagai simbol pilihan meraih keberkahan. “Dapat nomor 1 sebuah keberkahan buat kami. Semoga ini pertanda baik untuk meraih kemenangan,” katanya.

Sementara Cabup Bima lainnya, Drs. H. Syafruddin, mengaku semua nomor sama saja. Hanya saja dari hasil pengundian yang didapat adalah nomor urut 2. Ia meyakini nomor urut 2 bisa meraih kemenangan. “Nomor urut 2 yang kami dapat sesuai prakiraan kami sebelumnya. Insya Allah Syafaad akan menang,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan, Cabup Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE. Baginya semua nomor baik dan membawa keberuntungan. Bahkan nomor urutan 3 yang diperoleh membuatnya semakin optimis bisa menang. “Pilkada 2015 lalu kami dapat nomor 4, nomor urutan terakhir yang mengikuti Pilkada, tapi kami bisa meraih kemenangan. Sekarang juga demikian,” katanya.

Perempuan yang akrab disapa Umi Dinda ini menegaskan akan mengembalikan nomor 3 menjadi pemenang urutan pertama. Melanjutkan kembali dua periode masa kepemimpinan bersama dengan Dahlan. “Insya Allah, nomor 3 akan menjadi urutan pertama di 9 Desember nanti,” pungkasnya. (uki)