Imam Mahdin Taklukan Rute 25 Kilometer

Pelari maraton PON NTB, Imam Mahdin (kanan) berpose bersama Suwandi, rekan sesama pelari  saat finis di GOR 17 Desember Turide Mataram, Selasa, 31 Agustus 2021.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Atlet atletik NTB, Imam Mahdin sukses menyelesaikan rute sejauh 25 Kilometer (Km) saat menjalani latihan di Mataram, Selasa, 31 Agustus 2021. Atlet unggulan NTB itu mencatat waktu 1 jam, 30 menit, 60 detik dalam latihan siang itu.

Pelatih Atletik NTB, H. Muhdar yang diwawancarai Suara NTB usai mendampingi atlet latihan di GOR 17 Desember Turide Mataram kemarin mengatakan catatan waktu yang dibuat oleh atlet tersebut telah memenuhi progres latihan. Dalam hal ini Imam Mahdin dinilai telah banyak mengalami kemajuan dalam hal catatan waktu.

Iklan

“Catatan waktu Imam Mahdin  sudah banyak perbaikan. Dengan hasil catatan waktu ini sudah mencapai progres latihan,” ucapnya.

Pelatih spesialis nomor jarak jauh ini menjelaskan bahwa catatan waktu terbaik Imam Mahdin di nomor full maraton 2 jam, 35 menit, 60 detik. Catatan waktu tersebut dibuat atlet asal Kota Bima itu saat menjuarai Pra-PON di Papua awal tahun 2020.

Dengan sisa waktu kurang lebih satu bulan ini, Imam Mahdin ditarget bisa mencatat waktu 2 jam, 30 menit di nomor full maraton ( 42, 195 Kilometer). Pasalnya untuk dapat meraih medali di PON ia harus bisa berlari  2 jam, 30 menit. Pasal pesaing Imam Mahdin sudah berlari di bawah 2 jam, 30 menit. “Target saya, Imam Mahdin bisa mencatat waktu 2 jam, 30 menit supaya bisa meraih medali di PON Papua tahun 2021,” jelasnya.

Muhdar yang merupakan pelatih nomor lari jarak jauh mengatakan dirinya  hanya memasang target medali perak pada atlet unggulan NTB tersebut. Pasalnya  sangat sulit mengalahkan  juara nomor lari maraton nasional, Agus Prayogo. Dimana atlet asal Jawa Barat (Jabar) itu memiliki catatan waktu terbaik di nomor tersebut yakni 2 jam, 27 menit, 18 detik. Catatan waktu itu dicatat Agus saat meraih medali emas untuk Indonesia di SEA Games di Filipina tahun 2019.

Untuk diketahui rute latihan yang jalani oleh Imam Mahdin kemarin yakni mengelilingi Kota Mataram. Lokasi start dimulai dari GOR 17 Desember Turide Mataram, menuju arah Jalan Lingkar Mataram menuju Kuburan Loang Balok Mataram hingga tembus jalan Langko- menuju jln. Pejanggi Mataram-Sweta dan finis di GOR 17 Desember Turide Mataram.

Dalam latihan siang itu, Imam Mahdin tidak sendiri, namun ia didampingi oleh pelari asal Sumbawa, Suwandi. Kedua pelari terbaik NTB itu finis bersamaan di GOR 17 Desember Turide Mataram. (fan)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional