Ikut Vaksin di Monjok Timur Dapat Kartu Internet Gratis

Lurah Monjok Timur Sumanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lingkungan Monjok Baru Timur, Senin, 27 September 2021. (Suara NTB/ham)

Mataram (Suara NTB) – Ada cara khusus dilakukan Pemerintah Kelurahan Monjok Timur Kecamatan Selaparang Kota Mataram dalam meningkatkan jumlah warga yang divaksin. Selain masyarakat pro aktif mendatangi tempat pelaksanaan vaksin di rumah sakit, puskesmas atau instansi pemerintah, juga melakukan Vaksinasi Mobile. Dalam Vaksinasi Mobile yang digelar di Posyandu Annisa Monjok Baru, Senin, 27 September 2021, warga yang sudah divaksin mendapat bonus kartu internet gratis.

‘’Dengan menunjukkan bukti sudah divaksin, warga menuju tempat yang disediakan oleh operator seluler. Di tempat ini, warga kemudian memberikan smartphone pada petugas untuk diisi kuota internet gratis sebesar 3 GB,’’ ujar Lurah Monjok Timur Sumanto pada Suara NTB, Senin, 27 September 2021.

Iklan

Diakuinya, animo masyarakat yang datang untuk divaksin cukup tinggi. Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, warga yang akan divaksin mendaftarkan diri. Kemudian mereka dilakukan screening oleh tim medis.

‘’Jadi, alhamdulillah antusias warga di sini cukup tinggi, karena sejak dibuka sejak pagi, warga sudah antre mendaftar untuk divaksin. Di sini yang divaksin adalah warga empat lingkungan, yakni Lingkungan Monjok Baru Timur, Monjok Baru, Lingkungan Gubuk Batu dan Karang Tatah,’’ tambahnya.

Warga yang belum dapat vaksin, ujarnya, dijadwalkan kembali oleh pihak puskesmas untuk dilakukan vaksinasi pada hari berikutnya. Nantinya pelaksanaan akan dilakukan di lingkungan yang berbeda.

Terkait penerapan protokol kesehatan, Sumanto menegaskan, menjadi prioritas pihaknya. Bahkan, pihak kelurahan bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, kader PKK melakukan kegiatan Gerebek Masker yang menyasar langsung pada masyarakat. Pejalan kaki atau pengguna kendaraan yang tidak menggunakan masker diminta menggunakan masker. Bahkan, kalau tidak membawa masker diberikan masker oleh tim yang turun lapangan.

‘’Kita berharap dengan masyarakat yang divaksin, penyebaran Covid-19 bisa semakin menurun di Kota Mataram. Dan masyarakat tetap menerapkan prokes, meski jumlah kasus Covid-19 semakin menurun,’’ ujarnya mengingatkan. (ham)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional