Ikut Aksi 411, Buni Yani Beri Apresiasi kepada TGB

Mataram (suarantb.com) – Langkah Gubernur NTB, Dr. TGH M. Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang secara langsung terlibat dalam aksi damai 411 menuai banyak pujian dari masyarakat. Tidak terkecuali Buni Yani, pria asal Rensing, Sakra Lombok Timur, yang membagikan video Ahok melalui akun Facebooknya mengapresiasi sikap TGB yang terlibat dalam aksi damai tersebut.

“Tuan Guru Bajang paham Al-Quran, ngerti ilmu bahasa. Beliau pasti mengerti persoalan dan yakin dengan pendiriannya. Kita sangat menghargai sikap beliau,” ujar Buni Yani saat dihubungi suarantb.com belum lama ini.

Iklan

Seperti diketahui, TGB mengikuti aksi damai pada 4 November 2016 lalu di Jakarta. TGB tercatat sebagai satu-satunya gubernur di Indonesia yang secara langsung turun ke jalan menyuarakan tuntutan terhadap penegak hukum dan pemerintah, untuk mengusut tuntas kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Masyarakat kita masyarakat yang terikat dengan kepercayaan agama. Begitu juga dengan agama lainnya. Saya melakukan penelitian di Filipina, itu juga sama masyarakatnya. Oleh karena kita bangsa Melayu merasa masih terikat oleh kepercayaan agama. Itulah yang mempersatukan kita,” kata Buni Yani.

Buni Yani juga membantah tuduhan aksi damai 411 disusupi kepentingan politik Pilgub DKI Jakarta 2017. Menurutnya hal tersebut sangat mustahil. Mengingat yang terlibat dalam aksi damai tersebut mayoritas orang luar Jakarta, yang secara politik tidak memiliki kepentingan dalam Pilgub DKI.

“Tidak benar terkait politik. Bagaimana mungkin orang NTB mau ke Jakarta, itu kan enggak masuk akal kalau terkait politik,” bantahnya.

Buni Yani juga mengatakan, tuntutan masyarakat selain memperjuangkan aqidahnya, juga menuntut keadilan dan kesamaan perlakuan warga negara di depan hukum. Tuntutan hukum yang tidak pandang bulu menjadi pemantik pergerakan massa dalam aksi damai tersebut. (szr)

  DPMPTSP Usulkan Cabut Izin Investasi Senilai Rp2,479 Triliun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here